Live Streaming Arsenal Malam Ini Free HD TV Online Bola




Arsenal Football ialah club sepak bola pro Inggris yang berbasiskan di wilayah Holloway, London. dibangun pada 1886 dengan nama Dial Square. Club ini bermain di Liga Penting Inggris yang termasuk juga salah satunya club paling sukses di sepak bola Inggris, yang sudah memenangi 13 gelar kelas penting Liga Inggris (10 pada masa Seksi Pertama serta 3 pada masa Premier League) serta 14 gelar di Piala FA (Gelar terbanyak).

Arsenal menggenggam rekor untuk periode terpanjang ada di kelas pucuk Liga Inggris tanpa ada sempat terdegradasi semenjak musim 1919 serta jadi team pada rangking pertama dalam klassemen Liga Inggris selama era ke-20. Arsenal jadi team ke-2 di Inggris yang mengakhiri satu musim liga tanpa ada kalah (musim 2003–04) serta team pertama yang melakukan pada masa dimana satu musim berjalan 38 laga.

Arsenal dibangun pada 1886 di Woolwich serta di tahun 1893 jadi club pertama dari selatan Inggris untuk masuk dengan Football League. Di tahun 1913, hal tersebut bergerak ke utara melewati kota Stadion Arsenal di Highbury. Pada 1930, club sudah memenangi lima gelar Liga Championship serta dua Piala FA.

Sesudah periode bertumpu pada beberapa tahun pasca-perang itu memenangi Liga serta Piala FA ganda, pada musim 1970-71, serta pada 1990-an serta dasawarsa pertama era ke-21 memenangi dua gelar ganda serta capai Final Liga Champions UEFA 2006.

Arsenal mempunyai kompetisi lama dengan team sama-sama London Utara Tottenham Hotspur, dengan kontes Derby London Utara. Arsenal ialah club sepak bola paling kaya ke-4 di dunia di tahun 2013, sejumlah lebih dari $13 miliar.[4] Di arena Premier League, Arsenal termasuk juga salah satunya team yang belum pernah terdegradasi. Arsenal adalah team sepak bola pertama yang mengenalkan pemakaian angka pada jersey.

Lihat Juga