Viral Seorang Ulama Sebut Penyanyi Papan atas Korea BTS S**t*n




Jurnalis.my.id - Syed Bakri, seorang ulama , sempat buat ramai publik Malaysia pada tahun kemarin sebab komentarnya mengenai boyband Korea Selatan, BTS. Dia menyebutkan group yang beranggotakan tujuh pria itu untuk s3t**.

Di account Instagram kepunyaannya, Syed Bakri mengupload screenshot kabar yang menyebutkan jika Rusia menampik film konser BTS sebab dipandang representasi gay. Dalam caption-nya, ia menampik dengan keras kehadiran BTS ke Malaysia.




"Kita ialah negara Islam. Bolehkah kita mengundang s3t**-s3t** ini (BTS) untuk tiba kesini? Serta Rusia negara orang kafir tahu langkah jaga rakyat mereka," catat Syed Bakri, diambil Senin.

Ulama asal Malaysia ini menerangkan kata 's3t**' yang diperuntukkannya untuk BTS, Bunda. Dia mengatakan jika s3t** cuma bawa nilai-nilai menyimpang.

"Maaf memakai kalimat s3t**, karena cuma s3t** yang ingin menyimpang manusia. Beberapa orang seperti ini sama. Nilai-nilai apakah yang ingin mereka bawa serta terkecuali kesesatan," tutur Syed Bakri.

"Yang terima harus memikir dengan cara agama, bukan sebatas nalar saja. Didik pewaris negara ini dengan agama," tambahnya.




Syed Bakri tutup kotak kometar dari postingannya ini, Bunda. Selang beberapa saat, ia kembali lagi mempublikasikan screenshot kabar mengenai Syed Saddiq yang waktu itu memegang Menteri Pemuda serta Olahraga. Syed Bakri melawan Syed Saddiq yang merencanakan datangkan BTS ke Malaysia.

"Arti sukur atas nikmat bukan niqmah. Melarang mereka tiba ke Malaysia. Berefek pada martabat agama, berefek pada kepribadian, berefek pada warga. Dapatkan langkah lain untuk menarik pelancong ke Malaysia," tulisnya.

Uploadnya ini memunculkan reaksi bermacam dari netizen, Bunda. Cukup banyak dari netizen protes tanggapan Syed Bakri di sosial media.




"Untuk seorang Muslim, kita belajar untuk menyukai serta tidak menyebutkan orang untuk 's3t**'. Saya ketahui tepat kenapa ia tidak ingin BTS ada di Malaysia, tetapi ia minimal harus menghargai serta melakukan secara benar. Mudah-mudahan PU Syed serta umat Islam tidak tersesat dari jalan Allah," catat seorang netizen.

"Saya tidak perduli jika Anda menyebutkan mereka orang kafir atau apa. Tetapi, tidakkah begitu kejam menyebutkan mereka 's3t**'," tutur lainnya.

"Apakah yang kamu kerjakan itu membuat malu. Islam ialah agama yang indah serta BTS (masih) adalah ciptaan Allah SWT," kata netizen.




erita ini kembali lagi diupload oleh situs 9gag.com belakangan ini, Bunda. Mengakibatkan, ulama itu menjadi lagi soroton netizen. Beberapa netizen juga memprotesnya.

"Kami tidak memerlukan suport Anda dear ulama Malaysia. Bagaimana Anda dapat menjelaskan mereka s3t**, apa Anda punyai bukti? Stop menjelaskan hal yang tidak logis jika Anda tidak punyai faktanya," catat salah satunya netizen.




"Sebab ia (ulama Malaysia) menjelaskan itu bukan bermakna Muslim sama kelihatannya. Ada beberapa ribu orang Muslim dengarkan lagu BTS. Ini cuma permasalahan sudut pandang," catat netizen lain.

"BTS punyai impak yang benar-benar positif buat beberapa orang di penjuru dunia serta walau benar-benar terkenal di penjuru dunia, mereka benar-benar rendah hati, baik hati, serta memakai populeritasnya untuk menebarkan pesan yang bagus untuk kesemua orang tanpa ada melihat umur, ras, serta warna kulit," catat yang lain.

Lihat Juga