Pengajian Ustadz Hanan Attaki Dibubarkan GP Ansor




Acara pengajian yang gagasannya diisi oleh ustadz populer Hanan Attaki gagal dikerjakan di Hotel Bahari Inn, Kota Tegal, Minggu. Musababnya, ada tindakan protes dari Pergerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) ditempat.

Info yang digabungkan PanturaPost mengatakan, acara bertopik ‘Sharing Time' itu direncanakan start pukul 12.30 WIB, diawali dengan salat zuhur berjemaah. Tetapi, semenjak jam 11.00 WIB, beberapa ratus jemaah telah bersama-sama tiba ke tempat.




Menurut salah seorang peserta, Angga, seputar jam 12.00 WIB, Ustaz Hanan Attaki, telah datang di tempat. Tetapi, entahlah mengapa, sesudah turun dari mobil, si ustaz tidak masuk di tempat acara.

"Disana, Ustaz Hanan cuma melantunkan Alquran surat Ar-Rahman serta berdoa. Kemudian masuk mobil serta keluar," katanya.

Angga lalu lihat informasi dari panitia di group WhatsApp. Tuturnya, GP Ansor disebutkan protes acara pengajian itu. "Nah, faksi panitia menyertakan surat protes itu di group (WhatsApp)," tuturnya.




Disamping itu, Ketua GP Ansor Kota Tegal, Imam Kharomain, membetulkan faksinya sudah keluarkan surat itu. Tetapi, ia menampik disebutkan sudah larang acara pengajian.

"Yang kami tolak bukan pengajiannya. Tetapi pematerinya," sebut ia waktu diminta verifikasi PanturaPost.

Menurut dia, isi khotbah Hanan Attaki banyak yang polemis. Contohnya, kata Imam, ia sempat menyebutkan Nabi Musa as ialah ‘premannya' beberapa nabi.




"Itu kan tidak bagus dikatakan dalam pengajian. Ditambah lagi pada generasi penerus kita yang masih tetap pemula pada agama," katanya.

Imam mengatakan, tidak turunkan anggota di tempat acara. Sesudah melontarkan surat protes itu, faksinya langsung menyerahkan seutuhnya pada aparat penegak hukum.

Sampai kabar ini dinaikkan, belumlah ada verifikasi dari panitia acara. PanturaPost telah berupaya mengontak nomor contact panitia. Tetapi belum direspons. (Irsyam Faiz)

Lihat Juga