Live Streaming Bayern Munchen Malam Ini TV Online HD




Jurnalis.my.id - Fußball-Club Bayern München e.V., dikenal juga untuk FC Bayern München (pengucapan bahasa Jerman: [ʔɛf ˈt͡seː ˈbaɪ̯ɐn ˈmʏnçən]), FC Bayern Minga (dalam bahasa Bayern), atau FC Bayern, ialah satu club olahraga Jerman yang berbasiskan di München, Bavaria.

Ini populer sebab team sepak bola karieronal, yang bermain di Bundesliga, rangking paling atas skema liga sepak bola Jerman, serta adalah club paling sukses dalam riwayat sepak bola Jerman, sesudah memenangi rekor 30 gelar nasional serta 19 piala nasional.




FC Bayern dibangun di tahun 1900 oleh sebelas pemain sepak bola yang diperintah oleh Franz John. Walau Bayern memenangi kejuaraan nasional pertama kalinya di tahun 1932, club itu tidak diambil untuk Bundesliga pada awal tahun 1963. Club mempunyai periode yang sukses paling besar ditengah-tengah tahun 1970-an, di bawah kapten dari Franz Beckenbauer, memenangi Piala Champions 3x beruntun (1974-1976).

Keseluruhannya, Bayern sudah capai sepuluh final Piala Champions/Liga Champions, yang paling akhir memenangi gelar ke-5 mereka di tahun 2013 untuk sisi dari treble benua. Bayern sudah memenangi satu Piala UEFA, satu Piala Winners UEFA, satu Piala Super UEFA, dua Piala Interkontinental serta satu Piala Dunia Antarklub FIFA, membuat jadi salah satunya club Eropa yang sangat sukses di dunia.




Semenjak pembangunan Bundesliga, Bayern sudah jadi club yang menguasai dalam sepak bola Jerman dengan 28 gelar serta sudah memenangi 10 dari 14 gelar paling akhir. Mereka mempunyai kompetisi lokal tradisionil dengan TSV 1860 München serta 1. FC Nürnberg, dan kompetisi kontemporer dengan Borussia Dortmund.

Semenjak awal musim 2005-06, Bayern sudah mainkan laga kandang di Allianz Ajang. Awalnya team sudah bermain di Olympiastadion München semasa 33 tahun. Warna team merah serta putih, serta pucuk team memperlihatkan bendera putih serta biru Bavaria. Dalam soal penghasilan,

Bayern München ialah club olahraga paling besar di Jerman serta club sepak bola paling besar ke-4 di dunia, membuahkan €587,8 juta di tahun 2017.




Pada musim 2017–18, Bayern mendapatkan penghasilan €657,4 juta dengan keuntungan operasional €136,5 juta, mengisyaratkan keuntungan finansial semasa 26 tahun berturut-rutut. Pada bulan November 2018, Bayern mempunyai 291.000 anggota sah serta ada 4.433 club fans sah tercatat lebih dari 390.000 anggota.

Club ini mempunyai departemen lain untuk catur, bola tangan, basket, senam, bowling, tenis meja, wasit, serta sepak bola senior lebih dari pada 1.100 anggota aktif. Per Januari 2019, FC Bayern ada pada rangking ke-2 dalam rangking koefisien club UEFA.

Lihat Juga