Teori Konspirasi Liverpool Juara: Dunia Kiamat




Jurnalis.my.id - Satu teori konspirasi ada serta mengakui dunia akan kiamat pada Minggu (21/6), saat Liverpool sah juara Liga Inggris musim ini.

Sekarang ini Liverpool mengumpulkan 82 point serta jadi puncak klassemen Premier League dengan keunggulan 25 angka atas Manchester City. The Reds perlu dua kemenangan lagi untuk mengusung piala Liga Inggris pertama kalinya sesudah 30 tahun.




Titel juara dapat berlangsung bertambah cepat bila Man City kalah dari Arsenal pada Rabu (17/6) waktu ditempat atau Kamis (18/6) pagi hari WIB. Dengan catatan, Liverpool harus menang atas Everton di hari Minggu.

Tetapi, teori konspirasi yang menyebutkan dunia kiamat pada 2012 yang lalu kembali lagi ada baru saja ini.




Ialah seorang periset namanya Paolo Tagaloguin yang mengakui teori konspirasi itu. Dia tuliskan gagasannya di Twitter, jika akhir dunia pada 2012 lalu dapat geser di minggu ini.

"Ikuti Kalender Julian, kita dengan cara tehnis ada pada tahun 2012. Jumlah hari yang hilang dalam setahun sebab perubahan ke Kalender Gregorian ialah 11 hari," sebut Tagaloguin yang ciutannya telah dihapus.




"Semasa 268 tahun memakai Kalender Gregorian (1752-2020) dikali 11 hari = 2.948 hari. Lalu 2.948 hari dipisah 356 hari (per tahun)= 8 tahun," kata Tagaloguin memberikan tambahan.

Diambil dari Sportbible, berdasar ciutan Tagaloguin itu, tanggal 21 Desember pada 2012 itu jatuh pada Minggu (21/6) atau waktu Liverpool dijamu Everton di Stadion Goodison Park. Dimana pertandingan itu dapat jadi penentu titel juara buat team bimbingan Jurgen Klopp.

Lihat Juga