Heboh Tafsir Kalender Suku Maya Kiamat Hari Ini, MUI Minta Jangan Terpengaruh




Jurnalis.my.id - Rumor kiamat sedang jadi viral topic di twitter. Rumor itu ramai dibicarakan dengan dengan menyangkutkan Tafsiran Kalender Suku Maya yang memberikan indikasi bumi akan usai 21 Juni 2020 atau ini hari.

Paling akhir Kalender Suku Maya ini menerjemahkan kiamat akan berlangsung 21 Desember 2012, tetapi rupanya salah. Sekarang ini kembali lagi didefinisikan kiamat akan berlangsung 21 Juni 2020. Perkiraan itu bentrokan dengan tanggal Gerhana Matahari Cincin Api.




Lepas dari tafsiran itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) minta supaya warga tidak dipengaruhi. MUI menyebutkan kabar itu tidak betul, sebab pertanda akan berlangsungnya kiamat belumlah ada.

"Sebab sinyal sama seperti yang ada pada hadis nabi itu belumlah ada karena itu umat Islam diharapkan tidak untuk dipengaruhi oleh berita-berita itu," kata Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abas, saat dikontak,Sabtu (21/6/2020).




"Saya tidak yakin esok kiamat sebab pertanda karena itu belumlah ada," lanjut Anwar.

Anwar juga memberi keterangan berkaitan pertanda akan hadirnya kiamat. Keterangan itu telah terdapat dalam hadis yang diriwayatkan Muslim.




"Dalam salah satunya hadis yang diriwayatkan oleh Muslim, nabi mengatakan ada banyak sinyal jika kiamat itu akan datang yakni: asap, Dajjal, binatang besar, keluar matahari dari tempat tenggelamnya, turunnya Isa bin Maryam Alaihissalam, Ya'juj serta Ma'juj, 3x gempa bumi, sekali di timur, sekali di barat, serta yang ke-3 di Semenanjung Arab, yang akhir sekali ialah api yang keluar dari arah negeri Yaman yang akan menepis manusia ke Padang Mahsyar mereka," tulisnya.

Lihat Juga