WOOOOWW !!! Heboh, Aplikasi Raqib Atid Bisa Catat Dosa dan Pahala Sendiri




Jurnalis.my.id - Sebuah aplikasi yang ada di Google Play Store membuat publik heboh, sebab aplikasi bernama Raqib Atid menawarkan penggunanya bisa mencatat pahala dan dosa secara manual.

Seperti yang kita tahu bahwa Raqib dan Atid merupakan nama malaikat dalam ajaran agama Islam yang bertugas mencatat amal perbuatan manusia, baik dosa maupun pahala.

Aplikasi ini pun viral di media sosial. "Sekarang malaikat Raqib-Atid hadir dalam bentuk aplikasi buat itung dosa sama pahala kita," cuit akun Twitter @mazzini_gs pada Jumat (8/5).




1. Netijen: "Malaikat Raqib dan Atid menangis melihat ini"




Sontak postingan @mazzini_gs mendapat berbagai respons dari warganet. Seperti akun @rista yang berpendapat malaikat akan menangis mengetahui ada aplikasi tersebut. "Malaikat Raqib dan Atid menangis melihat ini," cuitnya.

Namun banyak juga yang menilai aplikasi tersebut meringankan pekerjaan malaikat, tapi ada yang mengatakan aplikasi ini tercipta karena terlalu lama di rumah

"Saking gabutnya netijen indo sampe bantuin malaikat nyatet amal manusia," cuit akun @nurmalitaa.

2. Aplikasi tersebut membantu menjadi pribadi yang lebih baik




Penelusuran IDN Times, aplikasi Raqib Atid di Play Store dibuat oleh pengembang Mahmud Fauzi dan sudah dirilis sejak sejak 28 April 2020. Dalam deskripsi terdapat penjelasan bahwa aplikasi tersebut membantu menjadi pribadi yang lebih baik.

"Aplikasi yang dapat membantu Anda menjadi pribadi yang lebih baik, dengan mencatat kesalahan dan kebaikan Anda tiap hari serta memberi Anda ringkasan dan grafik kesalahan serta kebaikan Anda setiap hari," tulis deskripsi di aplikasi Raqib Atid tersebut.

3. Aplikasi ini menawarkan fitur yang bisa mencatat dosa dan pahala secara manual




Aplikasi ini menawarkan fitur yang bisa mencatat dosa dan pahala secara manual. IDN Times mencoba aplikasi Raqib Atid di smartphone

Saat membuka aplikasi Raqib dan Atid, sebuah laman untuk mencatat dosa dan pahala seketika terpampang.




Berbagai jenis dosa sudah ada dalam kategori yakni ghibah, berbicara kotor, membantah orang tua, ingkar janji, mencuri, dan jenis dosa lainnya. Pengguna aplikasi juga bisa menambahkan jenis dosa lainnya di fitur tambah dosa.

Sama hal dengan dosa, di kategori pahala juga sudah ada kategori yakni zikir, salat, sedekah, bantu orang, baca Al Quran, bantu ortu dan puasa, pengguna aplikasi juga bisa menambah jenis pahala.

4. Jadi tahu persentase dosa dan pahala tiap hari




Tidak hanya mencatat, aplikasi ini juga akan memperlihatkan persentase dosa dan pahala berdasarkan jenis-jenisnya dalam bentuk diagram lingkaran

Selain itu di menu stat, ada statistik perbuatan dosa dan pahala per kategori setiap harinya. jenisnya. Misalnya statistik untuk jenis dosa ghibah, ingkar janji, dan dosa lain yang sudah dicatatkan.

Lihat Juga