Viral Vidio Seorang Suami Menolak Istrinyah Di Pindahkan Saat PSBB Jadi Tersangka.




Jurnalis.my.id - Seorang pria yang menantang petugas waktu diharap mengalihkan tempat duduk istri dari depan ke belakang di mobilnya diputuskan untuk terduga.

Pria yang diketahui namanya Endang Wijaya itu dijaring Klausal 216 KUHP serta Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 mengenai Karantina Kesehatan dengan intimidasi kurungan setahun serta denda Rp100 juta.

Kepala Kepolisian Resor Kota Bogor Kombes Pol Hendri Fiuser pastikan proses hukum terus berjalan, walau pria yang disadari oleh Wali Kota Bogor Bima Arya untuk kakak kelasnya di SMA Negeri 1 Bogor itu belum ditahan.




Polisi tengah bekerjasama dengan jaksa penuntut umum untuk berkas yang telah berjalan proses hukumnya di Polresta. Polisi menyerahkan ketetapan hukuman pada hakim di pengadilan.

Satu rekaman video yang menunjukkan seorang pria mengamuk pada petugas viral di sosial media. Sang pria geram-marah sebab istrinya diharap geser duduk di mobilnya mengejar ketentuan dalam kebijaksanaan Limitasi Sosial Bertaraf Besar (PSBB) di Bogor, Jawa Barat.




"Silahkan lapor, saya tidak terima. Minta maaf, ya, ini pedoman hidup saya. Untuk lelaki muslim yang menghormati istrinya, " kata pria yang divideokan salah petugas di cek poin di Persimpangan Empang

, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.




Dengan suara tinggi memekik, pria itu lalu mengatakan jati dirinya sambil mengakui tidak salah serta tidak menyalahi anturan PSBB. Diakuinya namanya Endang Wijaya.

"Berikan ke Pemerintah Wilayah Bogor, Bima Arya. Saya menghargai ketentuan, tetapi saya semakin menghargai ketentuan Allah. Saya suami harus menghormati istri saya, " pekiknya.

Pria itu juga menampik istrinya dipindahkan tempat duduk di bangku dari depan ke belakang. Kokoh dengan ketentuan agama, pria itu memperlihatkan jika ia menggunakan peralatan seperti masker serta bawa hand sanitizer.




"Saya tidak ingin tinggalkan istri saya ke belakang rumah, ke belakang ini (mobil). Saya tidur dengan istri tidak apa-apa, waktu di mobil harus geser.

Saya telah patuhi ketentuan, gunakan ini (memberikan masker), bawa serta hand sanitizer, semua macem. Apanya yang salah. Hukum Allah semakin tinggi,

untuk Allah saya akan bela, " tuturnya diakhir video.

Lihat Juga