Viral Video Seorang Kiai Terjungkal Ta Berdaya Ditinju Pria di Sukabumi




Juranlsi.my.id - Viral video seorang kiai dipukul pria bertubuh gempal di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lelaki bersarung itu roboh sesudah ditinju aktor yang disangka masuk salah satunya organisasi masyarakat.

Dalam video berdurasi 1 menit itu, aktor yang menggunakan sweater hitam, celana jeans serta sepatu putih itu kelihatan lari.

Dia langsung memukul korban namanya Idih (66). Beberapa pria lain disangka rekan-rekan aktor menyerobot dekati mengarah Idih yang terjungkal.




Info yang didapat detikcom, momen itu berlangsung di Kampung Cikurutug, RT 2 RW 1, Desa Kademangan, Kecamatan Surade,

Kabupaten Sukabumi, Rabu (13/5). Tindakan penganiayaan itu disangka dipacu tindakan penyetopan truk angkutan pasir besi di daerah itu.

"Korban ini dengan status masyarakat ditempat sekaligus juga kiai. Waktu lihat kehadiran beberapa kawan-kawan organisasi masyarakat serta LSM perduli lingkungan lakukan tindakan pencegatan kendaraan truk angkutan pasir besi,




ia (korban) ada di tempat bersama-sama masyarakat ditempat memberi suport, " kata Sukma, salah satunya aktivis lingkungan, pada detikcom, Kamis (14/5/2020).

Sukma menerangkan jika korban telah membuat laporan polisi. Sukma serta beberapa rekannya sama-sama aktivis lingkungan akan menjaga proses hukum tindakan pemukulan itu.




"Korban telah melapor ke Polsek ditempat, ini jelas penganiayaan. Kita akan kawal prosedurnya, " sebut Sukma.

Polisi telah tangkap aktor berinisial SP. "Silahkan ke Kasat Reskrim atau ke humas saja.

Aktor penganiayaan telah diamankan, " kata Kapolres Sukabumi AKBP Nuredi Irwansyah Putra waktu dilakukan konfirmasi.

Seirama dikatakan Kasat Reskrim AKP Rizka Fadhila. "Sedang diatasi serta diolah, untuk aktor pemukulan telah ditangkap, " kata Rizka.

Lihat Juga