Tempat Wisata Bogor Kekinian Yang Paling Banyak Dicari Oleh para Treveler


Jurnalis.my.id - Bogor diketahui akan kawasannya yang menarik untuk didatangi. Kota yang dipanggil dengan kota hujan ini tidak disangsikan lagi mempunyai keindahan alam yang pantas didatangi. Mempunyai letak dataran yang semakin tinggi dari ibukota Jakarta membuat kota ini mempunyai udara yang sejuk. Contoh teritori yang seringkali dibuat tujuan berlibur ialah pucuk. Pucuk Bogor ialah teritori yang banyak disukai beberapa golongan untuk mempersejuk pemikiran.

Bila Anda ada di beberapa kota besar seputar Jabodetabek, Bogor adalah tempat yang pas untuk untuk Anda buat jadi peristirahatan. Liburan bersama-sama teman dekat, keluarga, atau kekasih ialah hal yang pantas Anda coba. Kecuali memperoleh pengalaman yang membahagiakan serta terkesan, Anda dapat nikmati keindahan alam yang mengagumkan.

Teritori Kota Bogor ini mempunyai keindahan alam yang benar-benar asri dan menganakemaskan mata. Beberapa tujuan alam bisa Anda coba untuk isi waktu liburan atau waktu senggang Anda. Bila Anda ada atau ingin berkunjung ke Bogor, tidak perlu bingung. Sebab Anda bisa memerhatikan beberapa Tempat Wisata di Bogor yang menarik untuk didatangi seperti berikut.

1. Taman Mekarsari

 

Tempat: Jl. Raya Cileungsi – Jonggol KM.3, Mekarsari, Kec. Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Seperti namanya, taman wisata ini mempunyai ide pusat budidaya bermacam-macam buah-buahan. Khususnya untuk buah yang ada serta tumbuh pada iklim subtropis seperti negera kita ini. Hampir semua koleksi tipe buah yang ada di tempat ini datang dari negeri kita. Dari mulai Sabang sampai Merauke ada komplet pada obyek wisata yang satu ini.

Luas dari taman wisata ini sampai 265 hektare yang dapat Anda nikmati bersama-sama keluarga. Apalagi pada obyek wisata yang satu ini di melengkapi dengan beberapa sarana yang dapat Anda pakai bersama-sama keluarga. Bermain serta meningkatkan pandangan tentang bermacam macam resapi di negeri ini benar-benar berguna buat putra putri Anda.

2. Situ Gede

 

Tempat: Jl. Cifor, Situgede, Bubulak, Bogor, Jawa Barat.

Sepintas mengulas obyek wisata yang satu ini kemungkinan perhatian Anda semakin tertuju pada bendungan. Namun tahukah Anda jika tempat ini sebuah obyek wisata berbentuk danau. Dengan ongkos masuk cuma 10.000 rupiah, dalam tempat ini Anda bukan hanya nikmati keindahan danau itu.

Tetapi masih banyak sarana serta beberapa hal yang lain yang bisa Anda nikmati bersama-sama keluarga. Tempat adalah warisan peninggalan jaman kolonial ini sekarang makin di benahi. Untuk makin tingkatkan sarana serta kenyamanan dan keamanan dari pengunjungnya.

3. Sindang Barang

 

Tempat: Kec. Bogor Barat, Bogor, Jawa Barat.

Sindang Barang sebuah kampung budaya yang mengajari alat musik dan kesenian tradisionil yang lain. Berkaca dari negeri sakura yang makin maju tetapi mereka tidak tinggalkan budaya mereka. Ini penting untuk memperkenalkan budaya sekaligus juga liburan untuk mengkaderisasi generasi penerus. Supaya budaya yang kita punya terus lestari.

Pesatnya perubahan jaman membuat generasi muda kita sekarang semakin pilih kebudayaan bangsa lain. Walau dalam soal ini mereka tidak pahami akan keutamaan budaya yang berasala dari beberapa leluhur kita. Bertandang ke tempat ini nanti akan berguna buat Anda bersama-sama keluarga.

4. Taman Bunga Nusantara

 

Tempat: Jl. Mariwati KM 7, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

Seperti dengan namanya tempat wisata ini sebuah taman dengan kelompok beberapa jenis bunga yang indah serta menarik. Panorama yang indah itu bisa Anda nikmati bersama-sama keluarga dengan bertandang ke tempat ini. Beberapa sarana berbentuk tempat bermain untuk beberapa anak sudah disediakan dalam tempat ini. Jadi Anda tak perlu cemas dengan hal itu nanti.

Bermain dengan memandang serta lihat indahnya panorama serta bunga yang ada di tempat itu. Membuat Anda kerasan begitu lama dalam tempat ini, ditambah lagi sarana serta kelengkapan dari wahana bermain makin di naikkan tiap tahunnya. Teringat bukan saat Anda telusuri taman bunga di sore hari dengan kemilau sinar matahari terbenam.

5. Tirta Sanita Ciseeng

 

Tempat: Jl. Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kec. Parung, Bogor, Jawa Barat.

Tempat ini adalah wahana pemandian air panas yang datang dari kegiatan perut bumi. Pada harga yang dapat dijangkau Anda serta keluarga bisa berendam serta nikmati air panas bersama-sama . Dapat disebutkan cara atau langkah yang di rasa cukup ampuh untuk hilangkan capek serta capek dengan berendam air panas. Kecuali adalah fasilitas rileksasi yang baik Anda akan nikmati hasilnya khususnya pada kulit Anda.

Mempunyai tempat yang lumayan luas dan sarana yang dapat di sebutkan komplet. Tempat ini dapat jadi salah satunya tujuan wisata Anda saat bertandang ke kota ini. Ditambah lagi saat Anda ingin melepas jemu serta capek yang sudah Anda rasakan pada sehari-harinya Anda, berendam air panas kemungkinan adalah jalan keluar paling baik untuk menangani hal itu.

6. Istana Bogor

 

Tempat: Jl. Ir. H. Juanda, RT.04/RW.01, Paledang, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor.

Istana Bogor adalah teritori wisata yang pantas untuk Anda datangi saat sedang ada di Kota Bogor. Tempat ini benar-benar pas buat Anda yang ingin lakukan wisata memiliki konsep edukasi. Anda bisa ajak beberapa anak yang tentu saja bisa meningkatkan wacana nasionalisme mereka. Tempat ini mempunyai teritori lingkungan yang benar-benar sejuk serta asri.

Bila bertandang ke Istana Bogor, Anda akan mendapatkan koleksi-koleksi bersejarah yang tentu saja benar-benar menarik untuk diketahui. Tidak itu saja, khasnya di sini Anda dapat melihat rusa-rusa yang berkeliaran bebas di seputar teritori. Harga ticket untuk masuk teritori Istana Bogor ialah gratis. Jadi Anda tidak perlu sangsi lagi saat ingin mendatanginya.

7. Taman Meksiko

 


Tempat: Jl. Otto Iskandardinata No.13, RT.04/RW.02, Paledang, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor.

Taman Mexico ialah obyek wisata yang ada di Kebun Raya Bogor. Di taman ini Anda bisa melihat beberapa jenis spesies tumbuhan yang unik. Taman ini sangat eksotis serta menarik untuk didatangi. Ada beberapa koleksi tanaman kering yang diatur demikian rupa di sini. Pas untuk tujuan wisata edukasi yang tentu saja membahagiakan.

8. Pemandian Gunung Peyek

 

Tempat: Jl. Pasar Ciseeng, Bojong Indah, Kec. Parung, Kota Bogor.

Pemandian air panas Gunung Peyek ialah obyek wisata yang jangan Anda terlewat saat ada di Bogor. Buat Anda yang inginkan rileksasi berendam dibarengi panorama yang demikian eksotis, Pemandian Gunung Peyek ialah pilihan tujuan yang pas. Di sini Anda akan nikmati panorama yang masih tetap asri serta menganakemaskan mata.

9. Suaka Elang Loji

 

Tempat: Ciburayut, Kec. Cigombong, Kota Bogor.

Suaka Elang Loji ialah tempat wisata yang sedang hits. Buat Anda yang mempunyai jiwa petualang yang tinggi, Suaka Elang Loji ialah tempat yang pas untuk Anda datangi. Di sini Anda bisa nikmati panorama rimba pinus yang benar-benar eksotis. Pas untuk dibuat objek photo yang benar-benar menarik. Disamping itu Anda dapat berkemah di seputar teritori.

10. Museum Zoologi Bogor

 

Tempat: Jl. Ir. H. Djuanda No. 13, Paledang, Kec. Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat.

Obyek wisata selanjutnya yang ada di kota Bogor ialah Museum Zoologi Bogor. Museum ini mempunyai koleksi bermacam fosil satwa dari mulai hewan paling besar yakni paus biru. Dan beberapa fosil hewan langkah yang ada di negara kita, menelusuri serta bertandang ke tempat ini. Mempunyai keasikan tertentu dan bisa meningkatkan pengetahuan Anda khususnya untuk hewan langkah yang Anda di negara kita.

Banyak hal yang diberikan pada tempat ini di harap nanti bisa meningkatkan wacana serta pengetahuan Anda. Khususnya pada beberapa anak Anda supaya meningkatkan serta memberikan wacana tentang hewan yang dilindungi. Karena pemburuan liar yang sangat kelewatan, memberikan kesadaran pada Anda penting untuk masa datang.






11. Kebun Raya Bogor

 

Tempat: Jl. Ir. H. Djuanda No. 13, Paledang, Kec. Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat.

Nama tempat yang satu ini kemungkinan tidak asing lagi di telinga Anda. Kebun yang di kelilingi oleh pohon-pohon besar serta tua yang membuahkan situasi yang ciri khas. Memang untuk kebun ini telah ada mulai jaman kolonial tetapi mempunyai situasi yang indah. Apalagi dalam tempat ini telah mempunyai sarana yang komplet.

Dan di bagian yang penting ialah telah ada bermacam kuliner yang di jajakan. Serta tetunya dapat Anda cicip serta nikmati bersama-sama keluarga Anda nanti. Nikmati kuliner ada pada situasi yang teduh serta nyaman tentu saja akan membahagiakan.

12. Museum PETA

 

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No. 35, Pabaton, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.


PETA adalah pasukan yang terbagi dalam bangsa Indonesia sendiri yang di didik serta dilatih oleh Jepang. Dengan arah untuk menjaga negara Indonesia saat sekutu tiba untuk menggempur Jepang yang berada di Indonesia. Tetapi sejumlah besar pasukan ini nanti membelot serta melawan gurunya sendiri atau Jepang yang saat itu menjajah Indonesia.

Pasukan ini diabadikan dengan bermacam diorama yang ada di museum itu dan ada banyak senjata serta seragam. Dahulunya di pakai beberapa pasukan itu untuk berusaha merampas kemerdekaan negara kita dari tangan penjajah. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai layanan beberapa pahlawanya. Bertandang tempat ini akan memberikan pandangan pada kita tentang bagaimana perjuangan mereka beberapa pendahulu kita dalam merampas serta menjaga kemerdekaan.

13. Museum Balai Kirti

 

Tempat: Jl. Ir. H. Juanda No. 1, Paledang, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Masih mengulas tentang museum, museum setelah itu yakni Museum Kepresidenan yakni Balai Kirti. Sebuah museum yang di khususkan mengulas serta kembali kenang beberapa pimpinan negara kita. Dari mulai Presiden pertama negara ini yakni Ir. Soekarno sampai presiden kita sekarang.

Tiap perjalanan riwayat negara ini waktu di memimpin oleh presiden itu pun tidak lupa ikut di masukkan. Supaya beberapa pengunjung pahami serta mengerti ikut serta bagaimana mereka saat itu jalankan roda pemerintahan. Dan di terakan beberapa catatan riwayat tiap dari hasil proses kepemimpinan mereka.

14. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

 

Tempat: Jl. Ir. H. Juanda 22 – 24, Pusat Riset Biologi – LIPI, Paledang, Kec. Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat.

Mengulas tentang negara kita Indonesia tentu saja tidak dapat di bebaskan dari kekayaan alam yang dimilkinya. Dari mulai tumbuhan, hewan, dan lain-lain yang ada serta ada pada negara kita. Segala hal itu terangkum secara baik pada museum yang satu ini, Anda bisa berkunjung ke untuk cari tahu selanjutnya nanti.

Kita untuk masyarakat negara Indonesia patutnya berbangga atas apa yang di punya oleh negara kita. Dan beberapa pengetahuan tentang keanekaragaman kekayaan alam yang Anda di negara ini. Dapat Anda peroleh dengan keluarga Anda nanti.

15. Gunung Kapur Klapanunggal

 

Tempat: Klapanunggal, Kec. Cileungsi, Kab. Bogor.

Gunung Kapur Klapanunggal ialah tempat wisata alam di Bogor yang populer akan keindahannya yang menarik. Siapa saja yang tiba ke sana, akan disuguhi panorama gunung kapur yang demikian istimewa serta eksotis. Pas untuk Anda datangi bersama-sama rekan untuk berpose serta berpetualang di seputar teritori Gunung Klapanunggal yang tentu saja benar-benar menyenangkan.

16. Rumah Pohon Jonggol

 

Tempat: Cibodas, Kec. Jonggol, Kab. Bogor.

Rumah Pohon Jonggol terdapat di Kecamatan Sukamakmur, Kota Bogor. Teritori wisata satu ini benar-benar pas untuk Anda datangi khususnya buat Anda praktisi photografi.

Ada jembatan eksotis serta rimbunnya pohon yang jadikan kekhasan tertentu buat tempat ini. Untuk mendatanginya, Anda perlu bayar ticket masuk sebesar 15.000 rupiah yang tentu saja dapat dijangkau.

17. Pura Parahyangan

 

Tempat: Tamansari, Kec. Tamansari, Kab. Bogor.

Pura Parahyangan ialah tujuan wisata sekaligus juga tempat beribadah buat umat Hindu yang berada di Bogor. Pura Parahyangan diketahui adalah pura paling besar yang ada di Pulau Jawa. Maka dari itu Anda jangan melepaskan demikian saja teritori ini waktu ada di Bogor. Di sini Anda bisa melihat megahnya pura dengan lingkungan alam yang masih tetap terbangun dengan asri.

Bangunan arsitektur pura yang benar-benar istimewa dengan kombinasi situasi alam yang asri tentu saja bisa membuat siapa saja kagum. Anda bisa berkeliling-keliling pura dengan berfoto-foto. Disamping itu Anda dapat pelajari riwayat serta budaya Hindu yang kental di Pura Parahyangan ini.

18. Gunung Batu Jonggol

 

Tempat: Sukaharja, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor.

Gunung Batu Jonggol ialah tujuan wisata gunung yang terdapat di Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Buat Anda yang mempunyai hoby melawan seperti mendaki, Gunung Batu Joggol bisa Anda buat jadi pilihan tujuan wisata waktu ada di Bogor. Ketinggian dari Gunung Batu Jonggol ini seputar 2.871 kaki atau seputar 875 mdpl.

Berpetualang bersama-sama rekan di Gunung Batu Jonggol pasti bisa jadi pekerjaan yang benar-benar menyenangkan. Anda dapat berkemah serta nikmati panorama alam yang demikian memesona. Keindahan alam yang ada di Gunung Batu Jonggol ini bisa Anda gunakan untuk objek photografi yang cantik.

19. Istana Batu Tulis

 

Tempat: Jl. Batutulis No. 54, Batutulis, Kec. Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat.

Bila Anda kagum pada seorang figur Putra Fajar atau panggilan lain dari Presiden pertama kita itu. Anda bisa berkunjung ke tempat yang satu ini dimana pada tempat ini adalah salah satunya tempat beliau di asingkan. Terdapat beberapa tempat beliau diasingkan saat dipandang begitu vokal serta mencelakakan pemerintah kolonial saat itu.

Dan pada tempat ini ada banyak koleksi dan beberapa barang langsung punya Ir. Soekarno. Sedang untuk arti Batu Catat itu ialah beberapa patung yang mempunyai coretan tangan beliau. Situasi yang masih tetap nyaman seperti jaman dulu masih tertangani sampai sekarang waktu Anda mendatanginya.

20. The Jungle Fest

 

Tempat: Jl. Dreded, Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat.

Sebuah ruang taman bermain dengan ide permainan yang meningkatkan andrenalin Anda. Sama hal dengan wahana permainan yang berada di ibukota Jakarta untuk permainan serta sensasi yang di menawarkan tentu saja tidak kalah menarik. Wahana bermain yang satu ini adalah yang paling besar yang di punya oleh kota Bogor.

Tentu saja tidak semua permainan mempunyai rintangan yang ekstrim namun ada banyak wahan bermain menyengaja disediakan untuk beberapa anak. Jadi Anda tak perlu kuatir bila beberapa permainan itu begitu mencelakakan buat anak Anda. Nanti pantau tiap wahan bermain yang akan di pilih oleh anak Anda.

Lihat Juga