23 Tempat Wisata Bandung Paling Dicari Dan Paling Banyak Di kunjungi


Bandung, siapa sich yang tidak mengenal kota kembang yang satu ini. Adalah ibukota Jawa Barat membuat segalanya berada di kota ini. Anda dapat lihat keanekaragaman alam mengagumkan yang di menawarkan. Ditambah lagi letak kota Bandung ada di jalan taktiks. Hingga mempermudah tiap pelancong yang ingin bertandang dan nikmati pemandangan yang ada.

Berkunjung ke kota Bandung, kurang komplet jika tidak singgah berekreasi. Semua tujuan dengan pemandangan indah siap menyongsong waktu libur Anda. Pengunjung akan dibuat kerasan mengingat kota kembang mempunyai tujuan yang benar-benar beragam. Tidak ayal bermacam pelancong silih bertukar tiba bertandang baik dari dalam atau luar negeri.

Mengulas kunggulan Kota Paris Van Java di Indonesia pasti tidak ada habisnya. Kaya keanekaragaman kuliner serta jadi tempat fashion terpenting di negara kita. Membuat tempat yang satu ini tidak asing lagi di telinga apalagi Bandung mempunyai beberapa obyek wisata yang oke punyai. Beberapa obyek wisata itu telah terangkum dengan bagus untuk Anda di bawah ini.

1. Kawah Putih


Lokasi: Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat.
Bandung adalah wilayah dataran tinggi yah kawan, terdapat pada barisan pegunungan salak. Membuat tempat ini mempunyai udara yang sajuk, wisata kawah putih yang ada pada wilayah Ciwidey yang memerlukan waktu perjalanan 1 jam mengarah selatan kota Bandung. Wisata kawah ini tercipta dari letusan gunung Patuha yang berlangsung beberapa ratus tahun yang lalu. Seiring waktu berjalan sisa dari erupsi hebat itu berbekas serta membuat satu kawah.

Tempat Wisata di Bandung ini dibuka dari mulai jam 7 pagi sampai jam 5 sore dengan ticket masuk seharga 18.000 per orang. Panorama yang indah dari sisa letusan itu akan membuat Anda bersama-sama keluarga kerasan begitu lama dari sana. Apalagi sekarang sudah ada banyak pedagang yang menjual makanan di seputar wilayah wisata itu.

2. Gunung Tangkuban Perahu

Tempat: Cikahuripan, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

Salah satunya tujuan wisata yang ada di Bandung selanjutnya masih mempunyai nuansa pegunungan. Yakni Gunung Tangkuban Perahu yang disebut salah satunya obyek wisata alam yang harus Anda datangi ketiak ada di kota itu. Kemungkinan saat beberapa anak kita seringkali dengarkan tentang cerita Sangkuriang yang datang dari wilayah pegunungan itu. Mempunyai nama Tangkuban Perahu atau dalam bahasa Indonesia mempunyai makna perahu yang terbalik.

Sebab gunung yang masih tetap aktif ini bila dipandang dari jarak yang cukup jauh akan terlihat seperti perahu yang terbalik. Buat Anda yang mempunyai hobi hiking kemungkinan tempat ini jadi salah satunya pilihan untuk mengalirkan hobi Anda itu. Seperti juga wisata pegunungan yang lain tempat ini terkadang bisa sampai temperatur di bawah 20 derajat celcius. Terkadang pada sesaat khusus temperatur di gunung ini bisa sampai di bawah 5 derajat celcius.

3. Air Panas Ciater


Tempat: Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Kab. Subang, Jawa Barat.

Berubah sedikit mengarah bawah dari tingginya pegunungan kita akan menjumpai pemandian air panas Ciater. Pemandian air panas yang satu ini tidak dapat dilepaskan dari pra vulkanik gunung Tangkuban Perahu. Mengingat dari kegiatan itu bisa membuahkan beberapa sumber air panas yang bisa Anda nikmati bersama-sama keluarga. Pilih wisata ini untuk habiskan waktu sambil santai adalah pilihan yang pas.

Wisata yang satu ini dapat membuat Anda melepas sedikit capek serta melemaskan otot yang tegang saat bekerja. Banyak faedah yang Anda peroleh saat berendam serta bermalas-malasan di obyek wisata ini kecuali kesahatan tentu saja dalah rileksasi.

4. Air Panas Cimanggu


Tempat: Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Masih mengulas tentang wisata air panas, wisata ini ada sumber mata air panas yang bisa Anda nikmati. Sumber air panas yang ada di tempat ini masih datang dari gunung Tangkuban Perahu, mengingat gunung itu masih mempunyai kegiatan vulkanik. Sama dengan pemandian yang sebelumya air dari sumber air panas itu mempunyai muatan belerang.

Muatan itu benar-benar bagus untuk menangani permasalahan gatal serta alergi yang tengah Anda rasakan. Berobat dengan berendam di air panas dapat di sebutkan adalah cara pengobatan yang membahagiakan. Kecuali sehat untuk kulit, Anda dapat habiskan waktu dengan bermalas-malasan untuk melepas depresi semasa kerja.

5. Situ Patenggang


Lokasi: Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.
Belum juga berubah dari daerah pegunungan tempat wisata yang satu ini sebuah danau. Sebab belum juga berubah dari bahasan awal danau yang satu ini terdapat di ketinggian 1685 MDPL. Danau yang satu ini mempunyai kekhasan tertentu yakni di kelilingi oleh bentangan perkembunan teh yang luas.

Apalagi tempat ini sudah disediakan beberapa penginapan serta resort yang membuah Anda kerasan begitu lama habiskan waktu dalam tempat itu. Atau bila Anda termasuk juga orang yang menyenangi habiskan waktu dengan menyendiri. Kemungkinan tempat ini benar-benar pas untuk Anda datangi untuk habiskan waktu dengan menentramkan diri. Khususnya Anda yang banyak habiskan waktu di kota besar.

6. Taman Hutan Raya IR Juanda


Tempat: Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung.

Bila Anda sedang ada di Bandung tidak salah jika ingin singgah ke THR Juanda atau yang semakin diketahui tahura Juanda. Tempat wisata tidak demikian jauh dari pusat kota hingga demikian taktiks. Ada bermacam pilihan wisata di rimba konvensional ini. Menariknya tujuan ini adalah lumbung paru-paru oksigen kota Bandung sekaligus juga tujuan indah.

Kelebihan Tahura Juanda adalah Anda dapat berkunjung ke banyak tujuan wisata sekaligus juga. Kecuali merasai kesegaran obyek wisata, pengunjung dapat berkunjung ke spot wisata bagus di seputar lokawisata. Harga ticket cukup dapat dijangkau dengan cuma bayar Rp 11.000 untuk pelancong lokal. Sedang luar negeri di banderol pada harga Rp 76.000.

7. Ranca Upas


Tempat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung.

Bertandang ke pegunungan indah sambil berkemah adalah pekerjaan favorite untuk beberapa dari Anda. Ditambah lagi panorama seputar adalah pemandangan eksotis yang masih tetap alami. Tempat demikian dapat pengujung nikmati saat tiba ke Ranca Upas.

Anda tidak pernah jemu saat berkunjung ke Ranca Upas. ada bermacam spot wisata kece yang siap menyongsong. Pengunjung dapat juga nikmati bermacam pekerjaan outbond hebat seperti flying fox, jembatan goyang, dan elvis bridge. Jika ingin semakin dekat sama hewan seperti rusa langsung dapat tiba ke penangkaran rusa yang tidak jauh dari ruang kemah.

8. Saung Angklung Mang Udjo


Tempat: Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

Tujuan wisata Saung angklung mang udjo tampilkan ide wisata lain daripada lainnya. Anda bukan hanya berekreasi saat berkunjung ke tetapi jadi penambahan pengetahuan dan hal menarik akan di bisa. Tujuan yang obyek wisata edukasi ini tampilkan banyak pergelaran seni menarik serta benar-benar hebat.

9. Ciwidey Valley Resort


Tempat: Jl. Barutunggul KM. 17, Ciwidey, Alamendah, Kec. Rancabali, Kab. Bandung.

Bandung diketahui mempunyai cuaca dingin fresh. Lama bertandang ke kota lembang tidak salah bila ingin berkunjung ke Ciwidey Valley. Ciwidey populer akan tempat pemandian air panas dengan ide waterpark. Anda akan lihat panorama seputar yang indah dan ada juga balon air sebagai pekerjaan hebat semasa berenang.

Sarana lain tidak kalah hebat. Seperti kolam renang, taman unggas dan taman bermain. Anda akan dibuat kerasan semasa bertandang. Ongkos masuk lokawisata ini di bandrol sejumlah Rp 20.000. Jika ingin ke pemandian air panas ada dana penambahan sejumlah Rp 50.000.

10. Curug Dago


Tempat: Jl. Dago Sudut, Dago, Kec. Coblong, Bandung, Jawa Barat.

Sedikit berubah dari ketinggian sekarang tempat wisata yang akan di ulas ada di ketinggian 800 MDPL. Tahukah Anda jika obyek wisata ini pertama-tama di resmikan oleh presiden kedua Indonesia yakni Presiden Soeharto. Pada bulan Januari 1985 mengingat tempat yang satu ini mempunyai kekayaan resapi yang tidak di punya oleh lain tempat dan ada banyak hewan langkah.

Tempat ini jadi salah satunya tempat konservasi mengingat kayanya macam resapi yang ada pada tempat itu serta masih terbangun. Wisata ini jadi fasilitas selingan serta belajar buat anak Anda untuk memplajari kekayaan negeri ini yang ada pada tempat ini. Liburan serta belajar bisa jadi jalan keluar yang menarik buat Anda sekeluarga untuk habiskan waktu berlibur bersama-sama .

11. Curug Upas


Tempat: Jl. Ciwidey, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Ada pada wilayah yang di kelilingi dengan pegunungan membuat kota Bandung cukup kaya dengan wilayah wisata. Khususnya untuk wisata yang bersinggungan dengan alam yang ada di ketinggian. Diantaranya ialah Curug Upas yang disebut tempat paling baik untuk bersinggungan dengan alam. Mengingat tempat ini mempunyai sarana bumi perkemahan serta beberapa sarana yang mendukung yang lain.

Seperti outbond, bermacam kekayaan resapi yang dapat Anda dalami, dan yang penting ialah kuliner. Walau wisata ini terdapat di ketinggian 1700 MDPL namun ada fasilitas kuliner yang disiapkan untuk Anda.

12. Sendang Kahuripan


Tempat: Ganjarsari, Kec. Cikalong Wetan, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

Bila Anda termasuk juga dalam orang yang lahir di akhir tahun 90-an kemungkinan dengar arti sendang. Akan teringat tempat mandi bidadari, arti itu kemungkinan benar-benar pas memvisualisasikan tempat ini. Pamandian yang masih tetap asri dengan di kelilingi pedesaan yang berada di sekelilingnya. Membuat Anda kerasan begitu lama berendam dalam tempat ini ditambah lagi panorama yang masih tetap indah bisa menganakemaskan mata Anda.

Tempat yang masih tetap asri serta situasinya yang tenang serta sedikti hilangkan rasa capek Anda. Ditambah lagi saat Anda bertandang ke tempat ini bersama-sama keluarga Anda serta orang tercinta. Membuat Anda makin kerasan serta nyaman nikmati keindahan serta keasrihan yang di menawarkan pada tempat wisata ini.

13. Gunung Batu Lembang


Tempat: Jl. Dago Giri No. 134, Langensari, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

Sebuah dataran tinggi yang mempunyai karakter dataran tinggi yang terbagi dalam bebatuan. Terbagi dalam bebatuan adalah salah satunya fakta bukit atau gunung ini berdiri tegak menjulang. Adalah salah satunya tempat atau spot yang menarik untuk memperoleh hasil photo paling baik yang dapat Anda datangi saat ada di kota Bandung.

Ditambah lagi saat Anda bertandang dalam tempat ini saat malam hari. Anda dapat lihat keindahan lampu pada seputar tempat itu yang mempunyai pemangan yang ciri khas. Tentu saja hal itu membuat Anda kerasan begitu lama dalam tempat itu.

14. Gunung Puntang


Tempat: Desa Puntang, Kec. Cimaung, Banjaran, Bandung, Jawa Barat.

Berubah pada wilayah wisata dataran tinggi lagi yang mempunyai ketinggian 2222 MDPL. Gunung yang satu ini adalah saksi bisu tentang penjajahan Belanda saat itu. Mengingat ada satu pemancar gelombang radio pertama di Asia Tenggara saat itu. Dan ada banyak peninggalan yang lain yang disebut sisa tersisa masa kolonialisme.

Tetapi sekarang tempat ini menjadi bumi perkemahan yang bisa Anda datangi. Mempunyai banyak peninggalan bersejarah membuat acara berkemah dalam tempat ini akan meningkatkan keunikannya sendiri. Ditambah lagi ada banyak sarana yang bisa Anda pakai untuk nikmati suasa alam seputar.

15. Taman Balai Kota


Tempat: Jl. Wastukencana No.2, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.

Cari taman di kota Bandung bukan hal susah. Terdapat beberapa tujuan berbentuk taman bergabung masyarakat. Salah satunya yang terkenal adalah taman balai kota. Tempatnya lumayan strategis ada di kota Ciamis. Dulu taman ini hanya di isi pohon-pohon tua yang selanjutnya di sulap jadi tempat wisata bagus.

Pengunjung dapat ajak keluarga untuk santai serta nikmati sarana yang ada. Jalan-jalan di seputar tempat berasa cukup hebat mengingat panorama taman terlihat menarik. Bermain air juga bisa dilaksanakan mengingat ada saluran air dari sungai Cikapayang langsung.

16. Museum Gedung Sate


Tempat: Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

Arsitektur bangunan di gedung sate tidak perlu disangsikan lagi. Nah didalamnya ada museum yang diberi nama gedung sate. Museum demikian mempunyai daya tarik kuat pada koleksi yang tersimpan serta teratur rapi. Anda semakin lebih mengenali gedung itu dan kota Bandung. Harga ticket masuk lumayan murah cukup dengan Rp 5000.

17. Bird Pavilion


Tempat: Jl. Akaza Penting No.9, Mekarwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

Bandung mempunyai banyak tempat wisata unik. Diantaranya adalah Bird pavilion. Sang situ Anda dapat mengenali semakin dekat kehidupan bermacam tipe burung Indah. Ada semakin dari 300 tipe burung dengan 50 spesies tidak sama di Bird Pavilion. Contohnya burung pecak, lovebird, kakak tua, beo, merpati, burung hantu dan sebagainya

Di lokawisata bird pavilion Anda dapat memberi pakan burung langsung. Ongkos yang diperlukan jika ingin bertandang benar-benar dapat dijangkau pada harga Rp 35.000 pada hari biasa sedang Rp 50.000 waktu hari libur.

18. Curug Cinulang Cicalengka


Tempat: Cicalengka Sindang Wangi, Sindulang, Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang.

Bandung mempunyai bermacam curug indah diantaranya yakni air terjun Curug Cinulang Cicalengka. Tempat wisata terdapat di tepian Bandung serta Sumedang. Meskipun begitu panorama yang tersaji benar-benar ciamik. Anda perlu menggulirkan uang sejumlah Rp 10.000 jika ingin mendatanginya.

Sarana di ajang tempat termasuk komplet. Ada sarana umum seperti toilet, tempat duduk, serta mushola. Wisata kuliner juga dapat di pilih mengingat banyak tersedia sekali warung-warung di seputar tempat wisata.

19. Curug Malela


Tempat: Sindangjaya, Gununghalu, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

Air terjun mempunyai keindahan serta keunikannya sendiri Anda bisa berendam sekalian nikmati semburan butiran air. Begitu halnya Curug Malela, air terjun yang satu ini di juluki untuk Air Terjun Niagara versus mini. Mempunyai tempat yang terpencil serta jalan medan yang sulit membuat wisata ini kurang banyak di kenali.

Perjalanan ke arah tempat ini nanti akan terbayar secara baik oleh keindahan yang di menawarkan. Mempunyai ketinggian di atas 50 mtr. dan mempunyai debait air yang tinggi mengingat fasilitas air jatuh pada tempat ini melebar. Seperti juga Air Terjun Niagara yang berada di Negeri Paman Sam itu.

20. Tebing Keraton


Tempat: Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

Mempunyai nama Tebing Keraton bukan bermakna tempat ini ada dalam suatu kerajaan. Ada di teritori utang lindung tempat yang satu ini tawarkan pemandangan keindahan alam yang mengagumkan. Namun mempunyai situasi tanah yang berbatu apalagi ada pada dataran tinggi membuat batu-batu itu licin.

Karena lumut atau air embun yang ada di tempat itu. Bila bertandang ke tempat ini sebaiknya untuk Anda semakin waspada mengingat situasi medan yang beresiko. Tetapi di lain sisi wisata ini menarkan keindahan alam yang memikat bila Anda ingin bertandang ke tempat ini.

21. Puncak Bintang


Lokasi: Cimenyan, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.
Tempat wisata ini ada di kabupaten Bandung Propinsi Jawa Barat yang mempunyai keindahan tetapi di satu ini mempunyai narasi spiritual tertentu. Mengingat tempat ini di buat jadi tempat untuk bertapa oleh Presiden pertama kita yakni Ir. Soekarno. Di luar dari itu tempat ini simpan keindahanya sendiri yakni ruang perbukitan yang di kelilingi dengan rimba pinus.

Keindahan itu bersambung saat malam harinya khususnya di bagian pucuk bukit. Dari sana Anda bisa lihat panorama indah kota Bandung dari atas ketinggian. Ditambah lagi situasi tenang serta nyaman yang dapat Anda nikmati saat bertandang pada tempat ini.

22. Ciumbuleuit


Tempat: Kec. Cidadap, Bandung, Jawa Barat.

Adalah pucuk satu bukit yang dimana tempat ini adalah salah satunya tempat untuk nikmati keindahan kota dari atas ketinggian. Situasi indah serta membuat Anda kagum akan meningkatkannyaman saat Anda berkunjung ke tempat itu. Wilayah Objek Wisata di Bandung ini jadi harus Anda datangi saat malam hari untuk nikmati situasi kota Bandung dari pojok lainnya.

Indahnya pemandangan kota saat malam hari di lebih lagi kuliner yang di sediakan pada derah itu. Membuat Anda makin kerasan untuk begitu lama di tempat ini. Pergi bersama-sama pasangan kemungkinan bisa meningkatkan indah waktu Anda bertandang nanti.

23. Taman Maribaya


Tempat: Langensari, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

Terdapat pada Bandung Barat, walau wisata ini mempunyai kesan-kesan negatif dulunya. Tetapi saat ini wisata ini sudah di ubah serta disulap semakin indah serta nyaman. Ditambah lagi beberapa sarana sudah di melengkapi untuk kenyaman pengunjung.

Kesan-kesan negatif yang dahulu menempel pada tempat itu sekarang sudah beribah serta bertukar. Ditambah lagi beberapa fasiitas dengan ide alami seperti air terjun, kolam renang air panas dan lain-lain. Bisa melayani serta meningkatkan kenyaman Anda pada saat liburan.

24. Curug Tilu Leuwi Opat Lembang


Tempat: Jl. Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat.

Dengar nama curug tilu leuwi mungkin asing di telinga Anda. Tempat ini sedikit diketahui. Walau sebenarnya panorama seputar lokawisata sangat mengagumkan serta buat kerasan. Anda dapat lihat alam yang alami dan fresh cukup dengan ongkos Rp 10.000.

Tujuan wisata ini terdapat di Parompong yang tidak jauh dari Lembang. Walau ongkos masuk murah, tambahan ongkos dapat berlangsung bila Anda ikuti pekerjaan outbond hebat. Sarana outbond seperti bodi rafting, flying fox, tangkap ikan, jembatan rakit, serta masih banyak.


Lihat Juga