Polisi Telah Menangkap Pembuat Video Sholat Sambil Joget di TikTok




Kepolisian Resor Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, tangkap seorang wanita terduga yang pernah viral di sosial media sebab membuat video salat sekalian berjoget pada aplikasi TikTok.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto dalam info wartawan pada Selasa (5/5) menjelaskan, wanita itu dijemput dari tempat tinggalnya di daerah Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, pada Senin (4/5) malam.

Tadi malam yang berkaitan dijemput anggota dari tempat tinggalnya, " sebut Artanto diambil dari Di antara. Terduga berinisial RE berumur 19 itu sudah jalani proses kontrol penyidik Satreskrim Polres Lombok Tengah.

Dalam video itu, RE terekam tengah lakukan salat dengan kenakan mukenah putih. Selesai lakukan pergerakan iktidal atau bangkit dari rukuk, ia berjoget-joget dengar lantunan musik remix.

Tindakan wanita itu juga mengundang kontrovesi di sosial media. Banyak netizen yang memandang terduga sudah lakukan penistaan agama. Terduga terancam pidana Klausal 156 KUHP mengenai Penistaan Agama serta Undang-Undang Info serta Transaksi Elektronik (ITE).

"Jadi untuk sesaat kami akan mengaplikasikan Klausal 156 KUHP serta Undang-undang ITE, dengan intimidasi hukuman 5 tahun, " kata Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP Priyo Suhartono.

Berdasar penjelasannya di depan penyidik, RE sudah mengaku jika tindakannya salah serta mohon maaf sudah memunculkan kerusuhan. RE sudah membuat pengakuan permintaan maaf dalam rekaman video.

"Saya ucapkan minta maaf yang sebesar-besarnya sebab saya telah membuat video yang tidak berguna. Saya mengaku kekeliruan saya, saya hilaf serta tidak sadar jika apa yang saya kerjakan itu salah, " kata RE. Selanjutnya, faksi kepolisian menginginkan warga bisa ambil pelajaran supaya semakin arif dalam memakai sosial media.

Ditambah lagi di waktu susah hadapi epidemi virus corona (Covid-19) ini, warga diinginkan supaya tidak melakukan perbuatan hal yang bisa mengundang kegelisahan serta kedengkian, intinya yang tersangkut pelecehan kepercayaan dalam berlagakma.

Lihat Juga