Pengin N2ngis, Viral K1sah S0or2ng Kakek Berpenghasilan Rp 1.500 per Hari




Jurnalis.my.id - Satu video yang merekam seorang kakek penjual barang sisa viral di sosial media. Video itu mengundang perhatian warganet karena pendapatan kakek itu yang cuma Rp 1.500 walau kerja satu hari penuh.

Diberikan oleh account Twitter @sandy_adul pada 5 Mei, video berdurasi 43 detik itu merekam pembicaraan di antara kakek penjual barang sisa itu dengan seorang lelaki.

Dalam pembicaraan itu, si kakek berasa uang Rp 1.500 yang didapatnya termasuk juga nominal yang besar serta bisa beli air mineral atau kerupuk.




Abah penghasilan senang bisa berapakah? " bertanya suara lelaki yang merekam video itu dalam bahasa Sunda.

"Ah paling 1.500-2.000 /hari, " jawab kakek itu.

"Cukup untuk makan itu 1.500? " bertanya lelaki itu lagi.

"Cukup untuk membeli air minum saja, " jawab si kakek.




"Makannya? " bertanya lelaki itu

Kakek itu kembali lagi menjawab, "Makannya bagaimana kelak saja. Kadang makan, kadang tidak."

"Ini dari pendapatan 1.500, " lagi lelaki itu.

"Besar itu tuch menurut abah mah. Dapat membeli kerupuk, " jawab si kakek.

Sesudah ditelusur, video itu awalannya diupload oleh account Instagram @silihasahsilihasihsilihasuh pada 4 Mei. Berdasarkan penjelasan, kakek itu namanya Tono serta berusia 70 tahun.
"Kesempatan ini tim berjumpa dengan figur abah kuat yang tidak merintih untuk jalani hidup dengan pendapatan tidak berapa.




Saat tim sedang ke arah jalan Ketapang, tidak menyengaja berjumpa abah sedang menanggung karung rongsokan. Tim langsung mendekati abah serta sedikit terlibat perbincangan dengan abah,

" catat pemilik account Instagram itu dalam kolom info.

Upload yang sudah disenangi sekitar semakin dari 18 ribu itu juga memetik bermacam tanggapan. Baik warganet pemakai Twitter atau Instagram ingin memberi bantuan pada kakek itu.

"Abah mudah-mudahan dilimpahkan rezekinya, disehatkan tubuhnya, " catat account @winarwinnerr.

"Harus mengucapkan syukur dengan situasi kita saat ini yang dapat tidur enak, makan enak. Bukanlah pikirkan buat tekad buat membeli ini itu. Abah pikirkan esok makan bagaimana?




Tidur dimana? Ya Allah mudah-mudahan dilancarkan rejekinya buat abah, " tanggapan @temensejatiii.

"Videonya dari sini gengs, silakan dilihat di Instagramnya, barang kali ada yang ingin bantuan atau informasi selanjutnya,

" papar account @nkrtkp sambil memberikan Instagram @silihasahsilihasihsilihasuh.

"Ih ya Allah ingin nangis, 1.500 sudah banyak buat abahnya walau sebenarnya buat membeli minum saja sudah setelah itu, " cuit @awokwokowk.

"Ingin nangis, saya terkadang makan masih senang dibuang-buang. Bapaknya minum air sama kerupuk saja sudah mengucapkan syukur sekali. Mudah-mudahan tetap sehat serta dilimpahkan rezeki pak, " lebih @mayvita97.

Lihat Juga