Miris, Balita D1bu2ng di Kebun Sukadiri Dik3rubungi S3mut




Jurnalis.my.id - Sesosok bayi lelaki diketemukan di kebun singkong yang berada di RT 05/08, Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Minggu (10/5/2020). Mirisnya waktu diketemukan, bayi yang disangka dibuang orangtuanya ini telah dikerubungi semut.

Bayi malang ini pertama-tama diketemukan oleh Mardi, 60, masyarakat Kampung Ganepo, Desa Pekayon, seputar jam 10.00 WIB. Waktu itu Mardi akan pulang dari sawahnya.

Tetapi waktu lewat di kebun singkong, ia dengar suara tangisan. Saat dicari sumber suara itu, ia juga kaget lihat bayi terkapar pada kondisi dipenuhi semut. "Boro-boro surat, pakaian bae teu make (jangankan ada surat, pakaian pun tidak gunakan), bayi dikerumunin semut, " kata Mardi.







Mardi langsung bawa bayi itu ke tempat tinggalnya serta memberitahukan masyarakat seputar. Setelah itu, ia menyampaikannya ke Polsek Mauk.

Ia menyangka bayi itu adalah hasil jalinan gelap pasangan yang tidak bertanggungjawab. "Saya percaya yang buang bayi ini bukanlah masyarakat Kampung Pekayon, sebab di sini tidak ada ibu hamil, " katanya.

Selain itu, Kepala Desa Pekayon Suaryo menjelaskan, sesudah memperoleh laporan penemuan bayi, faksinya bersama-sama anggota Polsek Mauk datangi tempat. Bayi itu selanjutnya dibawa ke Puskemas Sukadiri untuk memperoleh perawatan sebab keadaannya lemah.

"Situasi bayi sehat tetapi kelihatnya lemah, jadi kami bawa serta ke Puskemas untuk memperoleh perawatan. Sesaat aktor pembuang bayi sedang diselidiki Polsek Mauk, " secara singkat. lewat @tangerangnewscom

Lihat Juga