Memelesetkan Lagu Aisyah, Pemuda Subang Diamankan Aparat Setempat




Jurnalis.my.id - Viral video pemuda tanggung memelesetkan lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' di media sosial. Parahnya, kata ganti lirik yang digunakan pemuda tersebut menggunakan kata yang tidak senonoh. Kini pelakunya sudah diamankan polisi.

"Jadi ada informasi dari warga yang melaporkan ke polsek terkait hal itu. Kami Reskrim Polres Subang dan Polsek Sagalaherang langsung mengamankan pelaku. Khawatir ada hal yang tidak diinginkan, kita bawa ke Mapolres," ujar Kasat Reskrim Polres Subang AKP Deden Ahmad Yani melalui sambungan telepon, Sabtu (9/05/2020).

Pelaku diamankan petugas pada Selasa (4/5) malam. Saat penangkapan, sudah banyak warga yang berkerumun di sekitar lokasi, khawatir terjadi kerusuhan pelaku pun diboyong petugas ke Mapolres Subang untuk diperiksa lebih lanjut.




Polisi memeriksa empat orang. Mereka memiliki peran masing-masing. Satu pelaku berperan menyanyi, satu orang mem-posting dan dua orang saksi. Pelaku mengaku konten media sosial tersebut hanya sekadar iseng dan tidak ada unsur kesengajaan.

"Motifnya hanya iseng," ucap Deden.

Sebelumnya, video viral berdurasi 26 detik ini, memperlihatkan satu orang anak muda menyanyi menggunakan pengeras suara. Ia menyanyikan lagu "Aisyah Istri Rasulullah" namun pada kata terakhir di video itu, pelaku mengganti lirik lagu dengan kata yang tidak senonoh.




Rekan pelaku sempat mengingatkan akan kekeliruan itu. Namun si penyanyi mengucapkan kalimat terakhir dengan kalimat "hey abang jangan lupa like, komen dan subscribe."

Lihat Juga