Cek FAKTA : Indonesia Berencana Buat Program 1 Suami 2 Istri?




Jurnalis.my.id - Tersebar info yang mengatakan jika Indonesia merencanakan untuk bikin pogram 1 Suami 2 Istri. Info itu langsung membuat publik gempar.

Info itu diberikan oleh account Facebook Romaindah. Dia bagikan photo yang tampilkan seorang pria sedang duduk antara dua wanita.

Berikut isi ceritanya:

"Indonesia akan selenggarakan program 1 Suami 2 Istri sepakat tidak beberapa istri? "




Apakah benar klaim itu?

Keterangan

Berdasar pencarian Turnbackhoax.id -- jaringan Suara.com, Kamis, info tersebar yang mengatakan Indonesia akan membuat program 1 Suami 2 Istri adalah info yang salah.

Hasil dari pencarian, content link yang diberikan itu tidak membaha tentang gagasan Indonesia akan membuat program 1 Suami 2 Istri.

Artikel dalam link itu berisi interviu aktorpoligami bersama-sama ke-2 istrinya yang datang dari Malaysia. Tema itu sempat juga diangkat di portal media Batamnews.co.id serta Model.

tetapi dalam ke-2 media itu pun tidak mengulas tentang gagasan Indonesia akan membuat program 1 Suami 2 Istri.




Dalam media Model.tribunnews.com artikel itu berjudul 'Obrolan Program 1 Suami 2 Istri di Malaysia yang Menggegerkan Dunia Maya, 2 Istri Cubit-cubitan! ".

Dalam artikel disebut interviu datang dari video yang diupload account YouTube TKI Kanal pada 8 Oktober 2016 berjudul 'Program 1 Suami 2 Istri Telah Mulai di Malaysia... Di Indonesia Kapan Ya? (jgn deeh) ".

Simpulan

Dari keterangan di atas, info yang mengatakan Indonesia akan membuat program 1 Suami 2 Istri adalah info yang alah. Info itu masuk dalam kelompok false connection atau koneksi yang salah.

Indonesia tidak merencanakan membuat program sama yang dicatat dalam link yang diupload account Facebook itu. Judul dalam link tidak sebagai wakil isi artikelnya.

Lihat Juga