Bukti Komplet Viral Siswi SMA Merayakan Kelulusan Coret-coret Seragam sampai Rok Digambar K3lamin Pria




Terangkum bukti komplet video siswi SMA Riau merayakan kelulusan waktu corona.

Dari video siswi SMA Riau yang tersebar, kelihatan beberapa pelajar lakukan akasi coret pakaian yang tidak umum serta konvoi.

Sekarang sesudah video siswi SMA Riau itu viral serta jadi gunjingan publik, beberapa siswi SMA Riau yang terjebak dalam video itu meminta maaf.

Mencuplik Kompas.com artikel 'Aksi Corat-coret serta Hura-hura Siswa Siswi SMA di Riau Merayakan Kelulusan' berikut bukti komplet video siswi SMA Riau merayakan kelulusan :




1. Video siswi SMA Riau Viral di Sosmed.




Tindakan siswa serta siswi sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau ini viral sesudah banyak account instagtam mengupload video mereka.

Tindakan tidak terpuji waktu rayakan kelulusan itu tersebar pada Senin (4/3/2020).

Pencarian Kompas.com, perayaan kelulusan itu dilaksanakan oleh beberapa siswa serta siswi SMA Negeri 1 Kunto Darussalam, Rohul.

Mereka rayakan kelulusan dengan mencoret pakaian seragam sekolah serta hura-hura.

2. Tindakan seronok siswi SMA Riau




Tidak itu saja, satu tangkapan monitor yang tersebar di sosial media, menunjukkan seorang siswi lakukan tindakan tidak pantas yang di kelilingi beberapa siswa.

Ada pula siswa serta siswi berangkulan.

Benar-benar miris, tindakan keluyuran yang dilaksanakan beberapa siswa serta siswi di waktu menjalarnya virus corona atau Covid-19.




3. Verifikasi Kepala Dinas Pendidikan




Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Riau Kaharudin waktu di konfirmasi Kompas.com membetulkan perayaan kelulusan dilaksanakan siswa SMA Negeri 1 Kunto Darussalam, Rohul.

"Ya, betul. Saya juga bisa info masalah insiden itu viral di sosial media, " kata Kaharudin lewat sambungan telephone, Senin.

Kaharudin menerangkan, kelulusan siswa SMA dipublikasikan pada Sabtu (2/5/2020) malam.

Menurut dia, kelulusan siswa menyengaja dipublikasikan saat malam hari untuk memperhitungkan siswa lakukan perayaan, seperti konvoi, coret pakaian dan lain-lain.

"Kelulusan kita informasikan melalui online malam hari, agar tidak ada siswa yang rayakan. Sebab dilarang, serta saat ini kan ada juga epidemi virus corona, " kata Kaharudin.

Tetapi, ia mengatakan perayaan kelulusan dilaksanakan siswa SMA Negeri 1 Kunto Darussalam pada besok paginya, Minggu (3/5/2020).

4. Cuma Dilaksanakan Sekumpulan Pelajar.




Menurut Kaharudin, perayaan kelulusan tidak dilaksanakan oleh semua siswa, tetapi cuma ada banyak orang.

"Infonya cuma beberapa siswa. Mereka konvoi jalan di seputar Kecamatan Kunto Darussalam, " ucapnya.

Kaharuddin akui benar-benar sayangkan tindakan siswa yang rayakan kelulusan itu.

Sebab pada keadaan epidemi virus corona sekarang, harusnya beberapa anak ada di dalam rumah.

"Sebetulnya situasi epidemi Covid-19 sekarang yang membuat kita cemas. Selanjutnya, saat ini situasi ramadhan rasa-rasanya tidak etis semacam itu. Meleset dari adat kita. Jadi kita berharap ini tidak ada lagi, " sebut Kaharudin.




5. Siswa serta Siswi SMA Riau Minta Maaf.




Selain itu, Kaharudin menjelaskan siswa serta siswi itu sudah dilaksanakan pemanggilan oleh faksi sekolah sampai berbuntut keinginan maaf.

Siswa serta siswi membuat pengakuan maaf lewat media sosialnya.

"Siswa telah mengaku (tindakannya) itu, lalu meminta maaf. Kemungkinan cukup dua disana saja. Untuk lanjutannya, saya akan mengontak kepala sekolahnya kelak, " ucap Kaharudin.

Viralnya tindakan perayaan kelulusan siswa SMA Negeri 1 Kunto Darussalam mendapatkan tanggapan dari Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan (Kemendikbud).

Kemendikbud lewat account twitternya cari info berkaitan nama sekolah SMA itu.

"Ya, kemungkinan Kemendikbud juga tahu sebab peristiwanya viral di sosial media, " tandas Kaharuddin.

Lihat Juga