Live Streaming Leicester City Malam Ini HD




Leicester City F.C. ialah satu team sepak bola Inggris berbasiskan di Leicester. Leicester Juga dikenal dengan panggilan The Foxes. Club ini mainkan laga kandangnya di Stadion King Power yang berkapsitas 32.000 pemirsa.

Mereka bermain di Liga Premier, sesudah promo untuk juara Football League Championship di 2013-14, kembali pada papan atas sepak bola Inggris sesudah satu dasawarsa serta pada akhirnya jadi juara pada musim 2015-16, atau dua musim sesudah promo.




Leicester dinyatakan keluar untuk juara untuk pertama kali dalam sejarahnya sesudah perolehan pointnya tidak dapat dikejar Arsenal atau Tottenham diposisi ke-2 serta ke-3.

Seragam mereka memiliki warna biru serta celana putih. Club ini sekarang bertanding di Liga Penting Inggris. Team ini dibangun tahun 1884, dengan nama club Leicester Fosse, yang bermain dalam suatu lapangan dekat Fosse Road. Mereka geser ke jalan Filbert di tahun 1891, serta mulai masuk di Football League di tahun 1894 serta mengambil nama Leicester City di tahun 1919. Mereka geser ke Stadion Walkers di tahun 2002, yang bertukar nama jadi Stadion King Power sesudah perkembangan pemilikan di 2011.




Leicester memenangi Premier League 2015-16, juara untuk pertama kali dalam riwayat mereka di pertandingan paling atas liga inggris. Sebelumnya, perolehan prestasi paling tinggi yang sempat mereka capai ialah duduk dalam tempat ke-2 di Seksi Setahun 1928-29. Club ini keseluruhan mengkoleksi tujuh gelar lapis ke-2. ( 6 Seksi II serta satu Championship), dan satu gelar League One.

Mereka sudah memenangi Piala Liga 3x serta sudah Piala FA runner-up 4x, satu rekor tampil di final tanpa ada memenangi pertandingan. Pemain jagoan mereka seperti Kante, Jamie Vardy, Riyad Mahrez, serta Kasper Schmeicel lah yang sukses bawa The Foxes mengukir riwayat dengan jadi juara Liga Inggris untuk kali pertamanya.

Lihat Juga