Adakan Latihan Kepemimpinan 3, BEM UNTIRTA Targetkan Dedikasi Tinggi Untuk Masyarakat


(Foto Bersama Panitia dan Peserta

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa telah melaksnaan Latihan Kepemimpinan 3 Tingkat Universitas, pada tanggal 6-8 Desember 2019 di Villa Cimenti Pabuaran Serang. Dengan Tema "Aktualisasi Jiwa Kepemimpinan Dalam Pengabdian Dan Mendedikasikan Diri Pada Masyarakat"


Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini menurut Wakil Presiden Mahasiswa Anwar Baihaki menegaskan bahwasanya kegiatan LK sekarang bukan sekedar ajang fromalitas, namun betul-betul dilaksanakan untuk mencetak kader terbaik yang berkomitmen tinggi dan mampu mendedikasikan dirinya untuk Masyarakat karena menurut Pemuda kelahiran Lebak itu LK 3 diproyeksikan untuk Calon Presma dan Wapresma yang akan membawa Untirta lebih baik lagi.

“Kegiatan ini bukan sekedar formalitas seperti tahun-tahun sebelumnya, karena kita tahu bahwa LK 3 diproyeksikan untuk capresma dan cawapresma, maka harus betul-betul guna membawa Untirta lebih baik lagi.” Kata Wapresma saat ditemui di lokasi kegiatan.

Selain itu menurut Baihaki juga pihaknya sudah menyusun Konsep LK 3 dari 2 Bulan yang lalu, serta menghadirkan Materi dan Pemateri yang Kompeten. Adapun materi yang dihadirkan antara lain : Problematika Masyarakat Banten yang disampaikan oleh senior Aktivis sekaligus dosen Untirta Nurul Hayat SP. M.Si,  kemudian materi kedua Idioligi, Politik Dan Organisasi  yang disampaikan oleh R.S Soeroyo S.P, M.Si , lalu ada  juga materi Rekayasa Sosial yang disampaikan oleh Angga Hermanda S.P, lalu diakhiri dengan FGD terkait Kondisi, Sosial, Ekonomi, Politik, Budaya Dan pendidikan di Banten  yang dipandu oleh dosen Lulusan terbaik IPB Dr. Ail Muldi S.Sos, M.I. Kom.

Lk 3 Tahun inipun menjadi sorotan dan perbincangan di kalangan seluruh mahasiswa untirta sendiri, karena kita ketahui bersama sama bahwa UNTIRTA akan melaksanakan PEMIRA "pemiliha umum raya untirta" yang dimana pemira adalah pesta demokrasi yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa untirta. Dengan akan  dilaksanakan PEMIRA Pada Pertengahan Bulan Desember tahun ini secara otomatis tongkat estafet kepemimpinan rafli-baihaki akan segera selesai sebagai presma dan wapresma untirta 2019.

Wapresma juga  mengharapkan LK 3 mampu mencetak  sosok pemimpin yang berintegritas, yang mempunyai daya analisis yang tajam serta mampuh menyelesaikan problematika2 yang ada baik di dalam kampus maupun di luar kampus.

“Terbukti dari peserta yg hadir mayoritas semester 3 yang akan haus pengalaman dan pengetahuan, dan perlu kita apreasiasi bersama bahwa peserta yang hadir sangat antusias walaupun secara kapasitas materi yang disampaikan terlalu berat untuk mereka yang notabennya masih semester 3. Dan Alhamdulilah Lk3 sudah berjalan dengan baik dan suskses dan sayapun megucapkan selamat kepada para peserta yang telah lolos LK 3, Dan terimakasih kepada para panitia yg sudah mensukseskan acara kaderisasi LK 3 tahun ini.” Kata Wapresma (Kominfo Bem

Lihat Juga