LK 1 KUMALA PERWAKILAN SERANG JILID II



Guna menciptakan kader-kader organisasi dan pada gilirannya akan menjadi penerus pembangunan, Keluarga Mahasiswa Lebak (KUMALA) Perwakilan Serang menyelenggarakan kegiatan Latihan Kepemimpinan (LK) I, bertempat di Vila Cadasari Pandeglang Banten

Dengan mengusung tema Membentuk Jiwa Kepemimpinan , Dalam Mengembangkan  Kader Yang Berintegritas Serta Progresif Revolusioner yang berlangsung mulai 22-24 November 2019 tersebut, diikuti puluhan kader KUMALA dari berbagai kampus yang ada di Serang.

“Alhamdulillah, LK I kali ini jumlah pesertanya cukup banyak. Mudah-mudahan ini menjadi momentum awal kebangkitan mahasiswa asal Lebak yang ada di Serang,” ujar Wahyu, Sekretaris KUMALA Komisariat Untirta.

Diketahui, organisasi dengan semangat kekeluargaan ini, berdiri pada 05 Februari 1965 bertepatan dengan tanggal 2 Syawal 1386 H. Kumala dideklarasikan, sebagai wadah mahasiswa untuk melakukan extra civitas academica bagi yang punya ikatan moril dengan daerah Kabupaten Lebak.

Berkait dengan LK I Kumala Perwakilan Serang, Wahyu Firmansyah menjelasksn bahwa target kegiatan ini terbinanya militansi kader Kumala dalam membangun sikap kritis dalam pemikiran dan berintelektual dalam metode Kaderisasi dalam organisasi khususnya kumala sebagai organisasi kader dalam lingkup primordial harga mati dalam organisasi.

“Kita berharap, pasca kegiatan LK I kader kumala dalam lingkup Perwakilan Serang, terbina militansinya sebagai kader yang bersikap kritis, dan berkemampuan mendayagunakan pemikiran intelektual,” kata Wahyu, yang kini menempuh pendidikan di jurusan Pendidikan sosiologi  FKIP Untirta

Sementara itu, Ketua KUMALA Perwakilan Serang  Rusmani menambahkan, bahwa dari pelatihan ini diharapkan Lk 1 bagian daripada menciptakan regenerasi Kumala selanjutnya.
Karena pengkaderan adalah hal paling penting bagi setiap organisasi

“Ini sesuai dengan visi organisasi, menciptakan kader-kader pembangunan yang handal, bertaqwa kepada Allah SWT dan berguna bagi Kab. Lebak khususnya, serta negara kesatuan Republik Indoesia,” ujarnya (red)

Lihat Juga