Pemprov Gyeonggi-do, Serahkan Bantuan Mobil Damkar dan Ambulans



JURNALIS.MY.ID- Pemerintah Kota Serang mendapatkan enam kendaraan dari Dinas Damkar Provinsi Gyeonggi-do Korea Selatan (Korsel). Kendaraan tersebut yakni dua mobil kendaraan pemadam kebakaran dan empat ambulance, Kamis (26/9/2019)

Gyeonggi-do merupakan provinsi dengan memiliki jumlah penduduk terbanyak di Korea Selatan. Ibu kota provinsi berada di Suwon. Provinsi ini terletak di bagian barat laut negara itu. Provinsi ini memiliki luas wilayah 10.867 km² dengan memiliki jumlah penduduk tidak kurang dari 22.766.850 jiwa.

Syafrudin mengatakan, sebuah kehormatan dan menjadi sebuah kebanggan bagi Pemerintah Kota Serang. Karena di kepemimpinannya yang baru menginjak 10 bulan itu, telah kedatangan Dinas Damkar Provinsi Gyeonggi, Kora Selatan.

"Kota Serang memang tidak sebagus kota lainnya. Bahkan Damkar Kota Serang kondisinya belum layak," kata Syafrudin, di Puspemkot Serang, Kamis (26/9/2019).

Syafrudin menuturkan, kedatangan pihak Damkar dari Gyeonggi itu, merupakan arahan dari Kementrian Dalam Negeri dan Damkar DKI. Karena keadaan Damkar di Kota Serang masih kekurangan fasilitas, lanjutnya, untuk petugas Damkar Kota Serang. Rencananya akan mendapatkan pelatihan dari Korea Selatan.

"Jadi sebelum bantuan itu diserahkan, akan ada pelatihan terlebih dahulu," katanya.

Sementara Park Song Ju, Penanggungjawab Sarpras dan Oprasi Dinas Damkar Provinsi Gyeonggi, mengucapkan terimakasih kepada Walikota Serang yang telah menyambut pihaknya dengan baik.

Dia juga mengaku, setelah mengetahui kondisi Damkar Kota Serang yang masih kekurangan sarana dan prasarana, pihaknya akan memberikan bantuan kendaraan dua mobil pemadam kebakaran, dan empat mobil ambulance pada 2020.

Dia mengatakan, bahwa baru pertama kali Dinas Damkar Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan memberikan bantuan hibah ke beberapa daerah di Indonesia, salah satunya Kota Serang. Dia berharap, program pemberian bantuan hibah untuk Indonesia ini akan menjadi agenda tahunan.

"Saya datang kesini, berharap nantinya akan ada kerjasama lebih lanjut dengan Pemerintah Kota Serang. Mungkin bisa dengan adanya pertukaran petugas Damkar yang ada disini," ungkapnya

Diketahui, kedatangan rombongan Dinas Damkar Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan ke Puspemkot Serang, ditemani Kasubdit Sarpras dan Informasi Damkar Kemendagri, dan Kepala Damkar DKI Jakarta. (red)
https://www.bantenekspose.com/2019/10/berharap-birokrasi-bersih-bak.html

Lihat Juga