KUMALA PERWAKILAN BANDUNG SUKSES LAKSANAKAN LK 1 DAN DI HADIRI WAKIL BUPATI KABUPATEN LEBAK.


Villa Mentari Cigarukgak
BANDUNG," Jurnalis my.id- Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) dari perwakilan Bandung mengadakan Latihan kepemimpinan 1, Kali ini mengambil tema “Membentuk kader KUMALA yang menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan” pada hari Jumat hingga Minggu tanggal 25 sampai dengan 27 Oktober 2019 di Villa Mentari Cigarukgak, No.66, Girimekar, Kec. Cilengkrang, Bandung, Jawa Barat 40619.

Kegiatan ini Dihadiri juga oleh wakil Bupati Kabupaten Lebak H. Ade Sumardi,  peserta latihan kepemimpinan ini diikuti oleh 37 orang peserta berasal dari beberapa kampus yang berada di wilayah Bandung dan 16 peserta dari Pandeglang dan total keseluruhan 53 peserta. 

Ketua pelaksana Fajar sholehudin mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini baik secara moril atau material, dan berterima kasih kepada wakil bupati yang telah meluangkan waktu untuk bisa hadir dan membuka acara Latihan Kepemimpinan Satu sekaligus memberi wawasan pengalaman beliau ketika menimba ilmu di kampus Uinus (Universitas Islam Nusantara) dan juga mengenai betapa pentingnya peran mahasiswa dalam kontek pembangunan di lebak. 

“Mudah-mudahan dengan kedatangan Wakil Bupati Kabupaten Lebak bisa membangkitkan rasa semangat para peserta untuk terus berproses dalam bingkai organisasi yang berbasis kekeluarga ini demi masa depan yang lebih baik. Karena beliau mengatakan beberapa tahun kedepan kalianlah yang akan menggantikan posisi yang sedang kami jalani hari ini,” jelasnya.

Villa Mentari Cigarukgak

Diadakanya kegiatan LK 1 KUMALA Perwakilan Bandung ini merupakan agenda rutin yang tercantum dalam program kerja Kabinet Romanis tepatnya dikepemimpinan Mambang Hayali, yang setiap tahunnya harus dilaksanakan karena ini merupakan proses regenerasi kader untuk meneruskan estafet kepemimpinan di KUMALA.

Ketua KUMALA Perwakilan Bandung Mambang Hayali menyatakan “agenda Latihan Kepemimpinan Satu ini harus selalu diadakan setiap Tahunnya karena menyangku regenerasi yang akan dating selama kegiatan LK 1 KUMALA ada maka KUMALA akan tetap eksis sampai kapanpun”. 

Villa Mentari Cigarukgak
Kemudian,Lanjut “Latihan Kepemimpinan Satu adalah gerbang awal mengabdi kepada daerah karena organisasi KUMALA adalah Organisasi primordial harapannya setelah mengikuti LK 1 KUMALA bisa menanamkan rasa kekeluargaan yang tinggi dan pada dasarnya merekalah pemuda yang akan meneruskan kemajuan KUMALA khususnya Perwakilan Bandung dimasa yang akan dating seperti dalam pepatah arab  “ شُبَّانُ الْيَوْمِ رِجَالُ الْغَدِ   (syubbanul yaum rijalul ghad), pemuda hari ini adalah pemimpin di masa depan,”. Ujarnya 

Lihat Juga