APA ITU ADSENSE...?


AdSense muncul setelah Google melakukan akuisisi terhadap Pyra Labs pada bulan Februari 2003, Sebulan kemudian tepatnya tanggal 4 Februari 2003 melalui Chairman dan CEO Google saat itu mengumumkan kemunculan layanan periklanan terbaru dari Google yang bernama AdSense. Untuk menyempurnakan layanan periklanan AdSense sebulan kemudian Google mengakuisisi teknologi dari Applied Semantics untuk memaksimalkan kerja AdSense yang lebih baik.


Sejak pertama kali muncul, layanan AdSense tersedia hanya untuk content berbahasa Inggris dan beberapa bahasa yang ada di Negara Eropa, Timur Tengah, Asia Timur dan Thailnad. Akhirnya pada tanggal 1 Februari 2012 layanan periklanan Google AdSense mendukung penuh bahasa Indonesia. Sampai saat ini AdSense memiliki 2 jenis akun bagi para publishernya yaitu versi AdSense hosted untuk platform Youtube dan AdSense non hosted untuk website.

AdSense adalah program periklanan berbasis CPC (cost-per-click) yang memungkinkan pemilik website mendapatkan penghasilan dari iklan yang terpasang. Sejak kemunculan pertamanya banyak para pemilik website yang berlomba-lomba untuk mendaftar menjadi publisher AdSense. Terbukti hingga saaat ini sudah ada sekitar 2 juta lebih publisher AdSense yang tersebar diseluruh dunia.

AdSense menapilkan iklan pada website berupa text, gambar dan video kepada pengunjung website sesuai dengan minat. Kerja dari Google AdSense adalah memanfaatkan cache dari browser pengguna untuk mengetahui apa yang sedang dibutuhkan, nantinya iklan yang muncul akan sesuai dengan minat atau kebutuhan Anda. Contoh saja Anda sedang mencari Hosting Murah di mesin pencari Google, tidak berapa lama nanti iklan yang muncul adalah dari berbagai penyedia Hosting Murah Indonesia. Iklan yang tampil ini akan berubah dengan sendirinya mengikuti dari cache yang tersimpan dibrowse




Yang Harus Di Waspadai dalam Adsense

Google Adsense memang sebuah program yang menggiurkan, jika berhasil dijalankan dengan sukses, bayangkan seorang adsenser yang sukses meraup keuntungan yang dengan menjadi publiser adsense dengan bermodalkan blog gratis atau web berbayar. Adsenser yang sukses memang kadang membuat banyak orang iri karna memang menggiurkan.

Bayangkan bagaimana orang yang bekerja dari rumah atau warnet tetapi mereka mendapat penghasilan dolar. Tak heran banyak orang yang menghalalkan segala cara dalam berburu dolar di adsense. Namun bukan dolar yang diraih atau di dapat malah banned massal yang di dapat.

Memang dalam prakteknya sangat sulit untuk menipu google. Ada beberapa blogger mencoba berbagai trik, seperti menggunakan proxy untuk menyamarkan IP mereka atau merubah IP mereka ke negara lain. Kemudian mengklik iklannya sendiri, namun tetap tidak bisa dan malah menuai hasil yang merugikan berupa BANNED oleh Google.

https://idcloudhost.com/pengertian-dan-manfaat-google-adsense/
https://qwords.com/blog/apa-itu-google-adsense/

Lihat Juga