2019 Janji lain dengan The Doctor. Sepang adalah indikator kuat, ada kehidupan di ‘The Doctor’ dan bisa jadi gelar nomor 10 datang pada 2019?



www.jurnalis.my.id - Seperti kita ketahui valentino rossi  adalah seorang pembalap di kejuaraan grandprix motor dunia setelah era Michael Doohan, dengan titel juara dunia di empat kelas yang berbeda yang diraihnya dalam waktu tujuh tahun berkarier. Ia adalah salah seorang pembalap tersukses sepanjang masa, dengan 7 gelar juara dunia di kelas puncak (500cc/MotoGP) dan dua gelar di kelas 250cc dan 125cc

Rossi merupakan  yang pertama dalam klasemen terbanyak memenangkan perlombaan dalam sejarah 500 cc / MotoGP, dengan 86 kemenangan, dan kedua di sepanjang masa menang klasemen keseluruhan dengan 112 menang balapan (di belakang Giacomo Agostini dengan 122). Rossi, bersama Jimmie Johnson (NASCAR), Michael Schumacher (F1) dan Sebastien Loeb (WRC), juga banyak disebut orang sebagai salah satu legenda olahraga otomotif di awal Abad 21.

Dengan 115 kemenangan, 65 podium lanjutan, sembilan Kejuaraan Dunia; angka-angka berbicara untuk diri mereka sendiri untuk Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) dan pada tahun 2019, dapatkah gelar kesepuluh yang sukar dipahami menjadi miliknya.


Nah, jika GP Malaysia 2018 adalah sesuatu yang berlalu, maka mungkin. Untuk mengutip sesama Juara Dunia MotoGP ™ ganda: "Terlepas dari kecelakaan itu, saya tidak pernah melihat Rossi begitu konsisten," tweeted Jorge Lorenzo (Tim Ducati) setelah balapan. “Lebih dari 10 lap hanya dalam 1/10 di trek terpanas dan terpanjang mengesankan saya hari ini. Dan beberapa mengatakan dia mulai merasakan usianya setelah balapan terakhir ... ”Meskipun hasil akhirnya, buktinya ada Rossi yang masih lapar dan cukup fit untuk menantang untuk Kejuaraan.

Tapi - tentu saja - ada faktor lain. Semangat dan semangat yang segera akan berusia 40 tahun harus terus berlanjut tidak pernah benar-benar dipertanyakan secara serius, tetapi akankah YZR-M1 2019 mampu meningkatkan serangan gelar musim-panjang pada Honda, Ducati, dan berpotensi Suzuki juga? Sekali lagi, jika Sepang - dan Maverick Vinales '(Movistar Yamaha MotoGP), Phillip Island menang - adalah segalanya,

Sepersepuluh Rossi dan seperlima sebagai pasangan dengan Yamaha juga berarti mengalahkan pemain seperti sekarang tujuh kali juara Marc Marquez (Repsol Honda Team) selama satu musim. Sulit meminta pembalap, Juara Dunia sembilan kali atau bukan. Tim Ducati Andrea Dovizioso - bisa dibilang - rival terdekat Marquez di atas kertas menuju tahun depan, sehingga mengalahkan rekan senegaranya Italia juga akan menjadi tantangan bagi Rossi. Lalu ada langkah Jorge Lorenzo ke Repsol Honda untuk diwaspadai, rekan setim Viñales, dan pengendara seperti Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar). Dan itu hanya untuk beberapa nama.


Rossi memiliki semua kredensial untuk pergi dan mengklaim bahwa gelar kesepuluh: kecepatan, pertarungan, rasa lapar untuk berhasil, kerajinan balap, pengalaman. Bisakah Yamaha memberikan potongan teka-teki jigsaw itu kepada orang Italia?

MotoGP ™ adalah permainan yang sulit, tetapi rider dan tim tahu cara bermain. Tes pramusim pertama 2019 di Valencia pada tanggal 20 dan 21 November akan memberi kita indikasi pertama di mana Rossi dibandingkan dengan kompetisi, dan Anda dapat menonton semuanya secara langsung di motogp.com.

Lihat Juga