Kepala desa Menjadi pelopor Madrasah Di Lebak


#Lebak (9/10/2018) Pendidikan adalah alat untuk mengembangkan wawasan kita ke arah yang kebih positive lagi agar putra bangsa bisa lebih memahami lagi arti perkembangan itu.

Seorang kepala desa yang memimpin Desa Kramatjaya bekerja sama dengan pihak Mathla’ul Anwar untuk mendirikan Lembaga penididikan di desa kramatjaya yang notabennya di desa kramatjaya 60% tidak meneruskan sekolah ke tingkat yang lebih atas(SLTP/SLTA/PERGURUAN TINGGI).

Tujuan beliau sebagai kepala desa sekaligus putra asli daerah Kramatjaya ingin mengembangkan pendidikan itu bukan hanya dalam bidang pembangunan fisik namun harus dalam bidang soft skill juga(KEMAMPUAN), “karena siapa lagi yang akan meneruskan pembangunan-pembangunan ini jika bukan putra daerah setempat. Maka Kita Semua akan selalu merasakan ketertinggalan

Di MTS MATHLA’UL ANWAR KRAMATJAYA ini juga mempunyai bebrapa extrakulikuler seperti Olahraga Dan pramuka. ” ujar MARSIDIN SUTARTO S.Pd.
Walaupun dengan pasilitas  yang serba terbatas namun tidak mengurangi semangat murid untuk belajar,  dan tidak mengurangi semangat kepala desa dan guru guru untuk terus memotivasi putra bangsa tersebut.


Created By : Ahmad Jayani
Editing : Ujib Mu'Mini

Lihat Juga