Forum Primordial Banten (FPB), lakukan aksi solidaritas



Serang. Tsunami dan gempa bumi berkekuatan 7.4 mengguncang palu dan donggala sulawesi tengah, hingga 2 oktober 2018 tercatat 1.234 dinyatakan meninggal dunia.

Aksi Solidaritas 100 Lilin danbdoa bersama dilakukan oleh Forum Primordial Banten (FPB) terdiri dari KUMANDANG,KUMALA,GAMSUT,KUMAUNG,HIMATA,IKMAL,GMTT dialun-alun Barat Kota serang pada (03/10/2018) pukul 20.00 WIB.

Dari aksi solidaritas itu juga selain bentuk persatuan organisasi primordial yang ada di banten juga menyampaikan harapan agar pemerintah cepat tanggap dalam memberikan bantuan secara merata kepada korban gempat dan tsunami  sulawesi tengah.

Ridwan Anggara yang mewakili forum primordial banten menjelaskan maksud dari aksi solidaritas yang dilakukan sebagai bentuk penyadaran kepada rakyat banten bahwa kalau ada suatu daerah terkena musibah, artinya itu duka untuk masyarakat indonesia.

"Tadi ada pernyataan sikap dari seluruh pimpinan organisasi primordial banten, kita sangat terpukul atas musibah yang sedang di alami oleh saudara kita. Semoga dengan doa yang kita lakukan bahwa tidak ada lagi bencana alam susulan yang terjadi di indonesia" tutur anggara

Forum Primordial Banten (FPB) juga mendorong pemerintah untuk segera memberikan bantuan pada korban disana secara merata.

"Dari informasi yang kami dapatkan, bahwa korban gempa & tsunami disana minim sekali bantuan, hanya untuk makan saja mereka harus menjarah warung dan mini market, semoga pemerintah lewat instansinya cepat tanggap dalam menyikapi persoalan yang ada disana. Tegasnya

Created By: Ridwan Anggara Ketua (KUMALA) perwakilan Serang
Editing : Ujib Mu'Mini

Lihat Juga