News informatiom about gp 2017



“Apa itu MotoGP?” Sebuah pertanyaan sederhana. MotoGP adalah kelas tertinggi dalam dunia olahraga balap motor. Satu musim balapan (2014) dilangsungkan sebanyak 19 seri. Yang mengunjungi 4 benua dan 15 negara.

Sejak pertama kali diresmikan sebagai kejuaraan dunia oleh FIM pada 1949, MotoGP menjadi kejuaraan balap motor tertua didunia. Sebelumnya dinamakan GP 500 cc, namun kemudian berubah di tahun 2002 seiring dengan diberlakukannya kelas 4 tak dan meningkatnya kapasitas mesin menjadi 990 cc. Pada tahun 2007 regulasi kembali berubah. Kapasitas mesin diturunkan menjadi 800 cc. Dan pada tahun 2012 kembali berubah. Kapasitas mesin dinaikkan kembali menjadi 1000 cc.
Poto bersama




Berikut ini keterangan trntang moto gp
Spesifikasi Teknis:

Kapasitas silinder mesin: Sampai dengan 1000 cc
Jumlah maksimum Silinder: 4 buah
Maksimum silinder bore: 81 mm
Berat minimum: 150 Kg ( <= 800 cc) dan 160 Kg (800 cc – 1000 cc)
Maksimum jumlah mesin setiap pembalap: 5 unit untuk ‘Factory Class’ (9 unit untuk ‘Factory Class’ yang baru ikut di musim tersebut) dan 12 unit mesin untuk ‘Open Class’.
Elektronik: Mulai 2014, setiap mesin diwajibkan menggunakan ECU buatan Magneti Marelli yang disediakan oleh Dorna. Untuk kategori ‘Open Class’, diwajibkan pula menggunakan perangkat lunak dari Magneti Marelli, sedangkan ‘Factory Class’ dibolehkan menggunakan perangkat lunak mereka sendiri.
Bahan bakar: ‘Factory Class’ dibatasi menggunakan 20 liter setiap balapan, sedangkan ‘Open Class’ diperbolehkan menggunakan hingga 24 liter setiap balapan.

Ban: Bridgestone. Maksimum 20 slick tyres per seri yang terbagi dari 9 ban depan dan 11 ban belakang. Dan maksimum 10 ban basah yang terdiri dari 5 ban depan dan 5 ban belakang.


Spesifikasi mesin

Konfigurasi: V4, V-twin, atau 4-silinder (Kelas MotoGP), 4-silinder (Kelas Moto2), 1-silinder (Kelas Moto3)
Kapasitas: 1000 cc (Kelas MotoGP), 600 cc (kelas Moto 2), 250 cc (kelas Moto3)
Katup: 16-katup (Untuk semua kelas)
Kerja katup: DOHC, 4-katup per silinder (Untuk semua kelas)
Bahan bakar: Tanpa timbal (tidak ada bahan bakar kontrol), 100 oktan
Pasokan bahan bakar: Injeksi bahan bakar
Aspirasi: Aspirasi normal
Kekuatan: Kira - kira 250 atau 225 dk
Pelumasan: Basah
Maksimum/minimum putaran mesin: 17500 - 18000 Rotasi per menit atau 300 putaran per detik
Pendingin: Pompa air tunggal
MOTOGP CONSTRUCTORS' CHAMPIONSHIP 2017 - Round 18 of 18 (Valencia)

Position Entrant Points Total
1 Honda 357 357
2 Yamaha 321 321
3 Ducati 310 310
4 Suzuki 100 100
5 KTM 69 69
6 Aprilia 64 64
INILAH 5 BESAR NAMA PEMBALAP 
1      Marc MarquezRepsol Honda Team 298 298
2 Andrea DoviziosoDucati Team 261 261
3 Maverick VinalesMovistar Yamaha MotoGP 230 230
4 Dani PedrosaRepsol Honda Team 210 210
5 Valentino RossiMovistar Yamaha MotoGP 208 208

Lihat Juga